Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kia Motor Gondol 4 Penghargaan Russian Car of the Year 2020

Kia Motors memenangkan empat penghargaan mengejutkan di penghargaan tahunan Car of the Year Rusia, dengan penghargaan untuk Kia Picanto, Ceed, Seltos dan Stinger.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 16 September 2020  |  11:06 WIB
 Kia Picanto, Ceed, Seltos dan Stinger.  - Kia Motors
Kia Picanto, Ceed, Seltos dan Stinger. - Kia Motors

Bisnis.com, JAKARTA - Kia Motors memenangkan empat penghargaan mengejutkan di penghargaan tahunan Car of the Year Rusia, dengan penghargaan untuk Kia Picanto, Ceed, Seltos dan Stinger.

Russian Car of the Year adalah penghargaan otomotif paling bergengsi dalam kalender otomotif Rusia. Diadakan setiap tahun sejak 2000, penghargaan ini menilai setiap mobil yang dijual di pasar Rusia. Tahun ini ada lebih dari 300 model. Mobil-mobil tersebut dinilai oleh warga Rusia melalui pemungutan suara online selama beberapa bulan, dengan lebih dari satu setengah juta suara dihitung tahun ini.

Mobil kota kompak Kia Picanto mencetak rekor baru perusahaan dengan meraih penghargaan kategori Mobil Kota Terbaik untuk tahun kelima berturut-turut.

Kia Ceed dibangun berdasarkan kemenangannya tahun lalu, bercabang dari Produk Baru Tahun Ini, hingga kemenangan dalam kategori Kelas Menengah Kecil.

Kia Seltos membawa pulang emas dalam kategori SUV Compact. Adapun model gran turismo pertama Kia Stinger dinobatkan sebagai Grand Tourer Terbaik.

"Merek Kia semakin populer di Rusia selama bertahun-tahun, dan kami sangat bangga telah memenangkan empat penghargaan dalam kontes Mobil Tahun Ini Rusia tahunan sebagai hasilnya," kata Ho-sung Song, Presiden dan CEO Kia Motors, Rabu (16/9/2020).

Bagi Kia secara global, Rusia adalah salah satu pasar terpenting. Kia telah bekerja keras untuk menjadi merek impor nomor satu dengan pangsa pasar 13 persen di Rusia, dan bertekat untuk melanjutkan pertumbuhan di pasar Rusia pada tahun-tahun mendatang.

"Keempat ini penghargaan sangat memuaskan tidak hanya untuk Kia Motors Rusia, tetapi juga untuk Kia Motors secara global. ”

Managing Director Kia Motors Russia dan Kantor Pusat CIS, Alexander Migal, mengatakan pihaknya berusaha menawarkan mobil yang melebihi kebutuhan pelanggan Rusia, dan kesuksesan dalam penghargaan Mobil Terbaik Rusia - diputuskan oleh pengendara - adalah dukungan pamungkas dari mobil Kia.

"Setiap model unik, namun disatukan oleh atribut umum - mereka adalah kendaraan modern, berkualitas tinggi, berperalatan lengkap, dan menarik secara visual," katanya.

Hatchback kompak Kia Picanto mempertahankan posisinya sebagai favorit di kelasnya berkat desainnya yang mencolok, interior yang lapang, karakter yang menarik, dan perlengkapan standar tingkat tinggi. Ini adalah generasi kedua Picanto berturut-turut yang memenangkan kategori City Car.

Pemenang kategori Small Middle Class, Kia Ceed adalah salah satu mobil paling canggih secara teknis di segmennya. Keluarga Ceed sekarang memberikan penawaran paling beragam di segmen C di Rusia. Selain hatchback lima pintu standar, varian ini juga mencakup Ceed Sportswagon, rem menembak ProCeed, dan crossover perkotaan XCeed.

Kia Seltos, hanya dalam enam bulan, telah menjadi salah satu dari 3 model terlaris Kia di Rusia. Penjualan pada Agustus 2020 saja menunjukkan bahwa 1.783 pelanggan Rusia memilih model kompak sebagai mobil pilihan mereka. Mereka juga memilih Seltos sebagai 'SUV Kompak Terbaik'.

Kia Stinger dengan percaya diri memasuki segmen gran turismo yang sangat kompetitif, di mana merek-merek paling bergengsi telah terwakili dengan baik. Kesuksesan Stinger telah dibuktikan di Rusia berkat kemenangan di kategori Grand Tourer.

Kia Motors baru-baru ini mengumumkan pembaruan Kia Stinger, memperbaikinya lebih jauh dengan sejumlah perubahan yang memperkuat karakter gran turismo mobil, sekaligus meningkatkan kualitas kabin dan memberi pemilik lebih banyak pilihan warna dan bahan. Penjualan Stinger yang diperbarui akan diumumkan akhir tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kia picanto Car of the Year
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top