Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Desain Baru Fastback Kia Stinger, Karakter Makin Kuat

Kia Motors merilis gambar pertama Stinger, memperlihatkan desain lebih segar untuk sedan sport fastback performa tinggi. Perubahan tampilannya memperkuat karakter gran turismo, sekaligus meningkatkan kualitas kabin dan lebih banyak pilihan warna dan material.
Kia Stinger. /Kia Motors
Kia Stinger. /Kia Motors

Bisnis.com, JAKARTA - Kia Motors Corporation merilis gambar pertama Stinger, memperlihatkan desain lebih segar untuk sedan sport fastback performa tinggi. Perubahan tampilannya memperkuat karakter gran turismo, sekaligus meningkatkan kualitas kabin dan lebih banyak pilihan warna dan material.

Model terbaru menawarkan berbagai pembaruan desain. Di luar, perubahan menambahkan sentuhan drama baru pada desain mobil dan memberi pembeli lebih banyak opsi untuk penyesuaian.

Di dalam, Stinger yang ditingkatkan menawarkan ruang yang lebih nyaman untuk bepergian, dengan desain yang direvisi, bahan baru berkualitas lebih tinggi, dan pembaruan pada sistem infotainment.

Karim Habib, Wakil Presiden Senior dan Kepala Desain Global Kia, mengatakan Stinger memproyeksikan suasana keanggunan dan kenyamanan, dan tujuan berkendara jarak jauh.

"Model yang diperbarui dibangun di atas desain gran turismo ramping yang kami perkenalkan 3 tahun lalu dengan bakat modern dan sedikit agresif untuk menyempurnakan kehadirannya di jalan. Interiornya juga telah ditingkatkan, dan elemen desain serta teknologi baru yang dimasukkan ke dalam Stinger menegaskan kembali identitasnya sebagai grand tourer,” ujarnya, Kamis (13/8/2020).

Tampilan eksterior lebih modern dan berotot. Di bagian depan Stinger, gril hidung harimau khas Kia terletak di antara lampu depan LED reflektor multifaset baru, dengan desain baru dan lampu LED daytime running.

Lampu baru tampak lebih gelap dan lebih ramping dengan lampu dimatikan, sekaligus memberikan ciri khas lampu berteknologi tinggi pada mobil, dengan garis miring cahaya tajam yang sedikit miring ke arah depan mobil.

Di bagian belakang, lampu kombinasi belakang baru yang ramping menampilkan tanda lampu baru yang khas, memperluas lebar penuh mobil dan meniru bentuk spoiler halus yang terintegrasi ke dalam tutup bagasi. Sinyal belok baru terdiri dari 10 unit LED individu masing-masing, diatur dalam pola grid untuk meniru tampilan bendera kotak-kotak, yang digunakan dalam motorsport untuk menandai akhir balapan.

Pembeli Stinger model yang lebih bertenaga sekarang memiliki opsi untuk menentukan knalpot knalpot lebar berwarna perak cerah, dengan diffuser belakang lebih terarah dan terinspirasi kinerja untuk memberikan tampilan belakang mobil lebih berotot.

Dua pelek aluminium 18 inci dan 19 inci baru juga diperkenalkan, dengan desain geometris rumit yang meningkatkan sifat mobil grand tourer sportif. Stinger sekarang tersedia dengan warna eksterior baru di banyak pasar di seluruh dunia.

Dua paket eksterior baru juga diperkenalkan untuk pertama kalinya. Untuk varian berperforma tinggi di banyak pasar di seluruh dunia, Dark Package baru dilengkapi dengan diffuser hitam gloss dan ujung knalpot lebar lubang hitam. Emblem Stinger di bagasi juga diberi warna hitam.

Untuk Amerika Utara, Black Package memberikan kesempatan kustomisasi untuk meningkatkan estetika Stinger dengan tampilan baru yang agresif. Paket Hitam mencakup roda ringan hitam matte 19 inci baru, sayap belakang baru untuk tutup bagasi, dan tutup kaca spion dan trim spatbor samping.

Desain Baru Fastback Kia Stinger, Karakter Makin Kuat

Kabin Berkualitas

Sementara arsitektur kabin di Stinger tetap tidak berubah, dengan dasbor yang menyapu dan berorientasi pada pengemudi dan ruang nyaman untuk hingga lima penumpang, ia menawarkan berbagai peningkatan halus. Peningkatan visual dan material ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan grand touring mobil, menciptakan suasana yang lebih mewah.

Bagian bawah roda kemudi menampilkan lapisan metalik baru, sesuai dengan bezel krom yang sekarang mengelilingi cluster instrumen full-digital 7,0 inci. Yang terakhir ini dirancang untuk memberikan informasi yang sangat jelas kepada pengemudi melalui tampilan definisi tinggi. Kaca spion kini tanpa bingkai, menciptakan tampilan modern dan meningkatkan visibilitas belakang.

Tergantung pada spesifikasi, dasbor dan pintu dilengkapi dengan jahitan kontras baru, sedangkan konsol tengah tersedia dengan trim bergaya aluminium atau serat karbon; kedua ukuran tersebut meningkatkan sifat sportif kabin.

Duduk di atas dasbor adalah sistem infotainment dan navigasi layar sentuh 10,25 inci yang ditingkatkan dari Kia, dengan aksen lapisan hitam mengkilap baru di sepanjang bagian depan dasbor. Kabin juga dilengkapi dengan sistem pencahayaan sesuai suasana baru, yang memungkinkan pengemudi memilih salah satu dari 64 warna untuk mengubah karakter kabin secara halus.

Stinger tersedia dengan warna interior baru dan pilihan material, tergantung pasar. Pelanggan di Korea dapat menentukan interior monoton 'Dark Brown' baru, dengan jok kulit berlapis berlian Nappa yang sangat lembut.

Untuk pasar global Kia, pilihan baru termasuk pelapis kulit Nappa dengan finishing Saturn Black, Red atau Beige, di samping pilihan kulit dan kulit sintetis yang ada. Opsi Saturn Black baru melengkapi jok dalam suede hitam dengan jahitan merah kontras dalam pola 'rantai', yang dirancang untuk meniru tautan pada tali jam.

Desain Baru Fastback Kia Stinger, Karakter Makin Kuat

Kia Stinger baru akan dijual di Korea, selama kuartal ketiga 2020; penjualan di banyak pasar global Kia akan menyusul. Kia segera mengungkapkan lebih banyak detail tentang Stinger terbaru, termasuk jajaran powertrain dan teknologi barunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper