Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bertabur Fitur Inovatif, Ini Spesifikasi Lengkap Nissan Kicks e-Power

Nissan Kicks e-Power yang resmi meluncur ke pasar Indonesia mengusung sensasi berkendara laiknya mobil listrik, tetapi tanpa perlu repot melakukan pengisian daya.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 02 September 2020  |  20:45 WIB
Nissan e-Power.  - Nissan
Nissan e-Power. - Nissan

Bisnis.com, JAKARTA – Nissan Kicks e-Power yang resmi meluncur ke pasar Indonesia mengusung sensasi berkendara laiknya mobil listrik, tetapi tanpa perlu repot melakukan pengisian daya.

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan di Indonesia, menuturkan debut all-new Nissan Kicks e- Power di Indonesia adalah pionir dan solusi inovatif bagi konsumen yang menginginkan sensasi berkendara dan efisiensi mobil listrik.

“Sebagai pemimpin elektrifikasi global dan pemain besar SUV dunia, Nissan membuat all-new Nissan Kicks e-Power sebagai pendukung mobilitas yang handal, canggih, efisien, dan menyenangkan bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman mengendarai mobil listrik,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (2/9/2020).

Nissan Kicks e-Power dilengkapi dengan motor listrik EM57, generator dan inverter yang menghasilkan tenaga listrik dari daya yang dihasilkan oleh mesin 1,2 liter DOHC 12-valve tiga silinder.

Sistem e-Power menawarkan tenaga maksimum 95 kilowatt (kW) atau 129 ps, torsi maksimum 260 Nm, dan baterai lithium-ion menghadirkan pengalaman berkendara 100 persen kendaraan listrik. Ini akan membuat konsumen merasakan akselerasi cepat, halus, torsi instan, kabin senyap dan bahan bakar bensin yang efisien.

SUV kompak ini pun meningkatkan pengalaman berkendara dengan memperkenalkan One-Pedal Operation, sebuah teknologi pintar yang memungkinkan pengemudi untuk melakukan akselerasi dan deselerasi dengan hanya menggunakan satu pedal, yaitu pedal gas saja.

Pada lalu lintas kota yang macet, teknologi satu pedal ini mengurangi kebutuhan untuk berpindah dari satu pedal ke pedal lainnya, sehingga membuat berkendara menjadi lebih nyaman dan lebih menyenangkan.

SUV inovatif ini juga dilengkapi Nissan’s Safety Shield System, termasuk teknologi Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Emergency Braking System yang pertama di kelasnya.

Intelligent Forward Collision Warning mendeteksi pergerakan mendadak kendaraan di depan pada jalur yang sama dan memperingatkan pengemudi akan potensi tabrakan dengan kendaraan di depannya.

Sementara itu, Intelligent Emergency Braking secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan pengereman darurat saat risiko tabrakan meningkat sehingga dapat menghindarkan terjadinya tabrakan belakang atau mengurangi dampak dari tabrakan.

TAMPILAN LUAR

Nissan Kicks e-Power memadukan desain signature Nissan melalui grille v-motion yang khas, floating-roof, lampu depan LED yang futuristik dengan logo Kicks yang unik.

Selain itu, desain two-tone exterior color dan pelek 17 inci memberikan kesan modern dan berkelas. Kicks e-Power tersedia empat pilihan warna eksterior yaitu dua pilihan warna two-tone, seperti Monarch Orange & Hitam dan Storm White & Hitam.

Ada pula dua pilihan warna mono-tone klasik, Gun Metallic dan Black Star, untuk memberikan pilihan lain bagi konsumen Tanah Air.

Selain itu, SUV ini memiliki ground clearance setinggi 175 mm, sesuai untuk berbagai situasi jalan di Indonesia. Hal itu diiringi dengan kabin lega bernuansa sportif seturut warna interior hitam, kursi berlapis kulit dan kapasitas bagasi yang sangat lapang (423 liter).

Kursi depan dengan teknologi Zero Gravity, dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kelelahan untuk perjalanan yang panjang.

“Nissan Kicks e-Power dirancang dengan mengutamakan kebutuhan konsumen di Indonesia. Sistem e-Power, One Pedal operation, dan beragam fitur canggih lainnya dipilih dengan cermat untuk memenuhi kebutuhan sensasi berkendara mobil listrik di Indonesia,” tutur Sekiguchi.

Konsumen bisa mulai memesan mobil ini dengan harga Rp449 juta on the road DKI Jakarta. Pemesanan dibuka mulai hari ini dan pengiriman ke konsumen dimulai Oktober 2020.

Spesifikasi all-new Nissan Kicks e-Power

Eksterior
Overall length (mm) : 4.305
Overall width (mm) : 1.760
Overall height (mm) : 1.615
Wheelbase (mm) : 2.620
Track width front/rear (mm) : 1.520/1.535
Tires size : 205/55 R17

Electric Motor (for driving)
Model : EM57
Type : AC3 Synchronous Motor
Max Power : 129 Ps (95 Kw) / 4,000~8,992 rpm
Max Torque : 260 Nm (26.5 kg-m) / 500~3,008 rpm

Sistem Transmisi
Type : Automatic Single Speed Gear Reduction

Mesin (for generating electricity)
Model : HR12
Engine system :
-3-Cylinder DOHC (Double Overhead Camshaft)
-12V CVTC (Continuously Variable Valve Timing Control)
Ignition System : Electronic Injection Multi-point (ECCS) 32 bit
Bore and Stroke (mm) Displacement (cc) : 78.0 x 83.6 / 1,198
Max Power : 79 Ps (60 Kw) / 6,000 rpm 103
Max Torque : Nm (11 kg-m) / 3,600~5,200 rpm
Compression Ratio : 12.0 : 1
Fuel Tank (L) : 41

Suspensi
Front : Independent MacPherson Struts with Stabilizer
Rear : Torsion Beam with Stabilizer

Steering System
Type : Electric Power Steering (EPS)

Sistem Rem
Front : Ventilated Disc Brake
Rear : Disc Brake

Roda & Ban
Tire Size : 205/55 R17
Wheel Size : 17 x 6.5 J

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Nissan Kicks e-Power
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top