Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ulang Tahun ke-30, Renault Clio Berbagi Kisah Lintas Generasi

Renault merayakan hari kelahiran Clio ke-30 tahun pada bulan Agustus 2020 ini dengan menghadirkan teknologi inovatif E-Tech Hybrid. Clio telah menapaki 30 tahun evolusi gaya dan teknologi, 30 tahun memenuhi kebutuhan klien aktif, dan 30 tahun irisan kehidupan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  19:20 WIB
Groupe Renault meningkatkan strategi kendaraan listriknya dengan teknologi hibrida inovatif yang diterapkan pada dua model andalannya : New Clio E-Tech, dan New Captur E-Tech.  - Renault
Groupe Renault meningkatkan strategi kendaraan listriknya dengan teknologi hibrida inovatif yang diterapkan pada dua model andalannya : New Clio E-Tech, dan New Captur E-Tech. - Renault

Bisnis.com, JAKARTA - Renault merayakan hari kelahiran Clio ke-30 tahun pada bulan Agustus 2020 ini dengan menghadirkan teknologi inovatif E-Tech Hybrid. Clio telah menapaki 30 tahun evolusi gaya dan teknologi, 30 tahun memenuhi kebutuhan klien aktif, dan 30 tahun irisan kehidupan.

Sejak diluncurkan untuk kali pertama pada 1990, Renault Clio telah membuktikan diri sebagai model city car terlaris merek Prancis dengan angka penjualan hingga kini mencapai lebih dari 15 juta unit di seluruh dunia, termasuk di pasar Indonesia.

Mobil yang paling sering dinobatkan sebagai mobil favorit Prancis ini bahkan naik pangkat, sejak 2013, menjadi pemimpin di segmen B di Eropa. Tetapi di luar kinerja komersialnya, Clio melambangkan di atas segalanya petualangan manusia, baik di dalam Renault maupun di luar.

Selama bertahun-tahun, Renault telah mampu melestarikan DNA yang telah membuat city car bintangnya sukses itu, hingga kini menawarkan generasi kelima yang bahkan lebih Clio daripada sebelumnya. Semakin modern, lebih atletis, Clio V menggunakan aset dari empat generasi sebelumnya.

Dari Clio I (1990), ia memiliki "segala sesuatu yang hebat". Seperti Clio pertama, Clio V telah meminjam teknologi dari kendaraan di segmen yang lebih tinggi.

Dari Clio II (1998), ia telah mengambil alih standar kenyamanan dan kelayakan huni yang sangat tinggi.

Seperti Clio III (2005), ia telah mengubah dimensi dalam hal kualitas yang dirasakan.

Dari Clio IV (2012), ia mewarisi desain yang kuat, yang telah menginspirasi seluruh jajaran Renault baru-baru ini.

Clio V (2019) saat ini melanjutkan tradisi kendaraan yang sangat aman yang disesuaikan dengan zaman dan membuktikannya dengan 5 bintang EuroNCAP.

Hari ini, Clio melangkah lebih jauh dan menulis halaman baru dalam sejarahnya dengan menawarkan teknologi inovatif E-Tech Hybrid. Ini menggetarkan kehidupan sehari-hari dan menyesuaikan dengan kebutuhan mobilitas dalam jumlah terbesar berkat keserbagunaannya yang diakui.

Untuk memperingati hari jadi ini, tim digital Renault menyiapkan operasi yang disebut #CLIOGENERATION.

Prinsipnya sederhana : setiap orang, atau hampir semua orang, punya cerita dengan Clio. Jaringan sosial Groupe Renault membagikan foto dan video arsip, wawancara dengan orang dalam, dan yang terpenting, kisah Clio yang dibagikan oleh komunitas. Irisan kehidupan yang bisa ditemukan di Instagram, Facebook dan Twitter.

Sejak 23 Agustus, Renault telah meluncurkan kampanye iklan "Babak selanjutnya dari sebuah kisah hebat". Clio telah melintasi generasi dan kampanye Eropa baru oleh Publicis ini menceritakan kisah seorang ibu dan putranya yang berevolusi bersama dengan Clio, dari generasi pertama hingga Clio E-Tech plug-in terbaru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

City Car Renault Clio
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top