Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Triumph Varian Tertinggi Laris Saat Pandemi Covid-19

Pandemi wabah virus corona yang menghantam hampir semua industri secara global, juga berdampak kepada industri otomotif di Indonesia. Namun, bagi produsen kendaraan asal Inggris, Triumph itu tidak terlalu berpengaruh.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Agustus 2020  |  13:00 WIB
Triumph Rocket III Roadster - Antara
Triumph Rocket III Roadster - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi wabah virus corona yang menghantam hampir semua industri secara global, juga berdampak kepada industri otomotif di Indonesia. Namun, bagi produsen kendaraan asal Inggris, Triumph itu tidak terlalu berpengaruh.

Penjualan kendaraan dari Triumph cukup unik jika dibandingkan dengan keadaan sebelum pandemi, varian kendaraan entri level itu yang paling banyak dicari oleh konsumen Triumph.

Kendati demikian, pada masa pandemi di saat banyak orang menahan uang mereka untuk membeli kendaraan, justru kendaraan dengan varian teratas itu yang paling banyak dicari oleh konsumen.

"Pada saat pandemi ini, penjualan kendaraan dari varian top level itu paling laris, sedangkan penjualan dari kendaraan entry level itu justru lambat penjualannya," ungkap Direktur PT Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles) Yudi Yulianto seusai peluncuran lima kendaraan baru Triumph, Selasa (18/08).

Dia mengatakan kendaraan Triumph Rocket yang memiliki harga lebih dari setengah miliar ini laris manis, sehingga raihan penjualan itu di luar dari perkiraan GAS Motorcycles yang menjadi distributor resmi Triumph di Indonesia.

"Kami lihat kemarin itu ada tiga unit motor Triumph Rocket GT dan juga satu unit Triumph Facatory Custom yang laku, jadi itu semua di luar prediksi kami," kata dia.

Meski demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa penjualan keseluruhan dari Triumph juga mengalami penurunan akibat adanya pandemi wabah virus corona yang menyerang Indonesia sejak beberapa bulan yang lalu.

"Target kita itu 7,5 persen dari yang tahun lalu, saat ini kita baru hanya menjadi 30 persen di awal semester. Itu terjadi karena kita selama dua bulan kemarin tutup kan," kata dia.

Dengan adanya lima varian terbaru yang dihadirkan untuk pasar Indonesia, PT GAS berharap pasar kendaraan premium di Indonesia akan lebih semarak dan lebih bergairah kembali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Triumph Motorcycles Indonesia pandemi corona

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top