Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota dan Amazon Perluas Kolaborasi Platform Layanan Mobilitas

Toyota Motor Corporation dan Amazon Web Services, Inc. memperluas kolaborasi global mereka dengan menerapkan portofolio layanan AWS untuk meningkatkan Layanan Mobilitas Toyota Platform (MSPF).
Mobil Swakemudi Amazon. Kolaborasi antara Toyota dan Amazon Web Services (AWS) meluas ke seluruh perusahaan Toyota. /Silicon Valley
Mobil Swakemudi Amazon. Kolaborasi antara Toyota dan Amazon Web Services (AWS) meluas ke seluruh perusahaan Toyota. /Silicon Valley

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota Motor Corporation dan Amazon Web Services, Inc. memperluas kolaborasi global mereka dengan menerapkan portofolio layanan AWS untuk meningkatkan Layanan Mobilitas Toyota Platform (MSPF).

MSPF adalah ekosistem untuk membantu insinyur Toyota mengembangkan, menyebarkan, dan mengelola layanan mobilitas berbasis data generasi berikutnya untuk keselamatan pengemudi dan penumpang, keamanan, kenyamanan, dan kemudahan di kendaraan Toyota yang terhubung ke cloud.

MSPF Toyota memanfaatkan keandalan dan skalabilitas infrastruktur serta keahlian pengembangan dari AWS Professional Services, untuk memenuhi tantangan dalam memproses dan menganalisis data dari operasi dalam armada kendaraan terhubung Toyota di seluruh dunia.

MSPF dan antarmuka pemrograman aplikasinya (API) akan memungkinkan Toyota untuk mengumpulkan data dari kendaraan terhubung dan menerapkannya pada desain dan pengembangan kendaraan, layanan kontekstual baru seperti berbagi mobil, berbagi tumpangan, sewa layanan penuh, dan layanan perusahaan dan konsumen baru, hingga pemberitahuan perawatan kendaraan proaktif dan asuransi berbasis perilaku mengemudi.

Kolaborasi antara Toyota dan Amazon Web Services (AWS) meluas ke seluruh perusahaan Toyota, dan akan membantu membangun fondasi untuk berbagi data yang efisien dan aman di seluruh perusahaan dan mempercepat pergerakannya menuju teknologi mobilitas CASE (connected, autonomous / automated, shared, and electric).

Shigeki Tomoyama, Chief Information & Security Officer dan Chief Production Officer Toyota Motor Corporation, mengatakan konektivitas telah mendorong semua proses pengembangan, produksi, penjualan, dan layanan dalam bisnis otomotif.

"Memperluas perjanjian kami dengan AWS [Amazon Web Services] untuk memperkuat platform data kendaraan kami akan menjadi keuntungan utama untuk aktivitas CASE di Toyota," katanya dalam keterangan pers, Senin (17/8/2020).

Andy Jassy, CEO Amazon Web Services (AWS), mengatakan Toyota memanfaatkan layanan AWS yang luas untuk mengubah cara mengembangkan dan mengelola layanan mobilitas baru di seluruh ekosistem kendaraan yang terhubung di seluruh dunia.

"Dengan berjalan di AWS, dengan performa, fungsionalitas, dan keamanannya yang tinggi, Toyota dapat berinovasi dengan cepat di seluruh perusahaannya dan terus memimpin industri otomotif dalam memberikan pengalaman berkualitas yang diharapkan pelanggan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper