Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pentingnya Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Berkendara

Menjaga daya tahan tubuh saat berkendara menjadi faktor penting agar terhindar dari kecelakaan di jalan raya.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 16 Agustus 2020  |  18:20 WIB
Seharusnya, setiap tiga jam harus beristirahat dan sekadar melakukan peregangan agar peredaran darah ke otak bisa lancar kembali.  - Antara/Yulius Satria Wijaya
Seharusnya, setiap tiga jam harus beristirahat dan sekadar melakukan peregangan agar peredaran darah ke otak bisa lancar kembali. - Antara/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA - Menjaga daya tahan tubuh saat berkendara menjadi faktor penting agar terhindar dari kecelakaan di jalan raya.

Sony Susmana, Senior Instructor Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), menjelaskan bagaimana menjaga kondisi fisik saat berkendara, apa saja ciri-ciri kelelahan, serta risiko-risiko yang terjadi jika berkendara dalam kondisi tubuh yang tidak fit.

"Banyak orang yang ingin cepat sampai, namun malah mengabaikan sinyal-sinyal yang diberikan oleh tubuh," ujarnya dalam program 'Ngobrol Asik' yang digelar Daihatsu lewat tayangan Instagram, Sabtu (15/8/2020).

Menurut Sony, hal ini bisa berbahaya dan berpotensi tinggi terjadi kecelakaan. Seharusnya, setiap tiga jam harus beristirahat dan sekadar melakukan peregangan agar peredaran darah ke otak bisa lancar kembali.

Elvina Afny, Customer Satisfaction & Value Chain Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), menjelaskan bahwa lewat acara tersebut, Daihatsu dapat memberikan edukasi terkait berkendara secara aman.

"Daihatsu sebagai produsen mobil tidak hanya fokus untuk memproduksi dan menjual mobil saja, tapi kebahagiaan dan keselamatan customer merupakan prioritas utama," ucap Elvina.

Acara tersebut merupakan kerja sama Daihatsu dengan produsen ban GT Radial. Dengan memanfaatkan platform digital, program ini dapat diikuti Sahabat Klub Daihatsu dan publik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daihatsu TIPS BERKENDARA
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top