Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Ada Varian Hybrid

Toyota Indonesia resmi memperkenalkan jajaran model sport utility vehicle (SUV) terbarunya, yakni Corolla Cross yang ditawarkan dalam pilihan mesin bensin dan hybrid.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  15:37 WIB
Toyota Corolla Cross. Dengan segala kapabilitas tersebut, Toyota Corolla Cross bermesin bensi dibanderol Rp457,8 juta, sedangkan tipe tertinggi yang menggunakan mesin hybrid dilabeli harga Rp497,8 juta.  - TAM
Toyota Corolla Cross. Dengan segala kapabilitas tersebut, Toyota Corolla Cross bermesin bensi dibanderol Rp457,8 juta, sedangkan tipe tertinggi yang menggunakan mesin hybrid dilabeli harga Rp497,8 juta. - TAM

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota Indonesia resmi memperkenalkan jajaran model sport utility vehicle (SUV) terbarunya, yakni Corolla Cross yang ditawarkan dalam pilihan mesin bensin dan hybrid

Peluncuran model baru tersebut ditayangan langsung melalui akun Youtube Toyota Indonesia, Kamis (6/8/2020). Acara bertajuk "Introducing The All New Toyota Corolla Cross - Two Sides Of The Finest" ini dipandu langsung oleh Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi.

Anton menjelaskan Corolla Cross dengan varian bensin menggunakan mesin DOHC 1,8 liter milik Toyota dengan kode L2ZR-FE. Mesin tersebut menghasilkan tenaga hingga 140 HP pada 6.000 rpm dan torsi maksimal menjadi 177 Nm pada 4.000 rpm.

Sementara itu, Corolla Cross hibrida menggendong mesin berkode 2ZR-FXE dengan kapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i, gabungan motor listrik yang menghasilkan tenaga maksimum 72 PS.

Corolla Cross juga menggunakan teknologi TNGA (Toyota New Global Architecture) yang membuat sensasi berkendara menjadi lebih aman dan juga stabil.

Mobil baru Toyota ini memiliki dimensi bodi, panjang 4.460 milimeter, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm. Untuk jarak sumbu roda Corolla Cross diketahui mencapai 2.640 mm, dan ground clearance 165 mm.

Mobil berkapasitas lima penumpang ini memiliki kabin yang dirancang elegan dengan pelapis bernuansa hitam. Fitur di mobil ini, antara lain steering switch, AC digital dual zone , panel instrumen disandingkan dengan MID 4,2 inchi, head unit 9 inchi IPS display, moonroof , dan sensor hujan untuk mengaktifkan wiper secara otomatis.

Selain itu, Toyota Corolla Cross memiliki fitur-fitur keselamatan seperti Pre-Collision System, Lane Departure Alert with Steering Assist. Ada pula Dynamic Radar Cruise Control with Lane Tracing Assist, Automatic High Beam, Panoramic View Monitor, Blind Spot Monitor, Rear CROSS Traffic Alert, dan 7 SRS Airbags.

Dengan segala kapabilitas tersebut, Toyota Corolla Cross bermesin bensi dibanderol Rp457,8 juta, sedangkan tipe tertinggi yang menggunakan mesin hybrid dilabeli harga Rp497,8 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru Toyota Corolla Model SUV Toyota Corolla Cross
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top