Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pabrik Pajero Tutup, Mitsubishi Pastikan Indonesia Tak Terdampak

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan bahwa penutupan pabrik Pajero di Jepang dipastikan tidak memengaruhi produksi model Pajero Sport yang dijual di Indonesia.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  16:16 WIB
Pabrik Pajero Tutup, Mitsubishi Pastikan Indonesia Tak Terdampak
Mitsubihsi Pajero Sport Elite Edition - Antara/autodeft
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan bahwa penutupan pabrik Pajero di Jepang dipastikan tidak memengaruhi produksi model Pajero Sport yang dijual di Indonesia.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, mengatakan bahwa Pajero dan Pajero Sport merupakan produk yang berbeda, sehingga konsumen di Indonesia tidak perlu khawatir mengenai pemberitaan tersebut.

“Untuk penutupan Pabrik Pajero yang di Jepang, kami informasikan bahwa pabrik tersebut berbeda dengan pabrik yang memproduksi Pajero Sport. Pabrik Pajero di Sakahogi hanya memproduksi Pajero dan Delica D5,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (29/7/2020).

Nakamura menuturkan bahwa secara global, pangsa pasar Pajero semakin menyusut. Kebijakan lingkungan yang semakin ketat juga membuat perusahaan semakin sulit menyesuaikan diri.

“Oleh karena itu, untuk memaksimalkan produksi, kami berencana untuk menghentikan produksi Pajero di Sakahogi dan memindahkan produksi kendaraan yang ada di sana ke pabrik Okazaki,” tuturnya.

Penutupan pabrik Pajero Manufacturing Co., Ltd juga disebabkan oleh turunnya permintaan dan kerugian operasional akibat Covid-19 yang melanda Mitsubishi Motors Corp. Mereka pun harus bersiap mengalami kerugian US$1,33 miliar pada tahun fiskal yang berakhir Maret 2021.

Pabrik yang berada di kota Sakahogi, Prefektur Gifu, Jepang ini berdiri sejak 30 Desember 1943 dan memproduksi sport utility vehicle (SUV) Mitsubishi Pajero. Di sejumlah negara, model tersebut dipasarkan dengan nama Mitsubishi Montero dan Shogun.

Mitsubishi Pajero merupakan salah satu model SUV yang tidak asing bagi publik di Indonesia. Di balik ketangguhannya, model ini memiliki sejarah yang tidak dapat dipisahkan dari ajang balap reli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

All New Pajero Sport Pabrik Mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top