Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

NAS-E, Land Rover Defender Klasik yang Sepenuhnya Listrik

Twisted Automotive, perusahaan asal Inggris yang membangun Land Rover Defender kustom meluncurkan sport utility vehicle elektrik, NAS-E.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  16:41 WIB
NAS-E ditenagai motor listrik Remy BorgWarner, yang mampu menghasilkan tenaga lebih dari 217 hp dan torsi 380 Nm untuk keempat roda.  - Land Rover
NAS-E ditenagai motor listrik Remy BorgWarner, yang mampu menghasilkan tenaga lebih dari 217 hp dan torsi 380 Nm untuk keempat roda. - Land Rover

Bisnis.com, JAKARTA - Twisted Automotive, perusahaan asal Inggris yang membangun Land Rover Defender kustom meluncurkan sport utility vehicle elektrik, NAS-E.

NAS-E, singkatan dari North America Specification, tersebut rencananya diproduksi sebatas 30 unit dan hanya akan tersedia di pasar Amerika Serikat. Mobil 4X4 ini tersedia dalam dua varian, NAS-E Standard dan NAS-E Plus yang diklaim lebih kuat dan eksklusif.

Dari sisi eksterior, NAS-E menampilkan wheelbase rendah dengan tipe bodi yang lembut, tetapi kokoh. Desain mobil ini diilhami oleh NAS Defender asli, yang sempat dijual pada 1993 hingga 1997.

"Ketika dunia bergerak ke arah elektrifikasi massal, pasar California telah kehilangan pilihan 4x4 listrik yang bergaya unik. Twisted NAS-E adalah ekspresi utama gaya hidup pesisir Amerika," kata Bruce Riggs, kepala Twisted North America, dikutip Autocar, Kamis (23/7/2020).

NAS-E tersedia dalam tiga pilihan warna, Malibu Yellow, Yosemite Green dan Tahloe Blue. Masing-masing warna terinspirasi oleh lanskap dia California. Dalam prosesnya, NAS-E akan diproduksi sebanyak 30 unit, dengan 10 unit dibuat dalam ketiga warna tersebut.

Dari dalam, kabin NAS-E dimodernisasi dengan jok kulit krem, sistem infotainment penuh dan layar sentuh untuk mengendalikan spesifikasi kendaraan elektrik bersama dengan setir sport Twisted perak. Roll cage dan Bimini hood adalah standar.

NAS-E ditenagai motor listrik Remy BorgWarner, yang mampu menghasilkan tenaga lebih dari 217 hp dan torsi 380 Nm untuk keempat roda. Untuk NAS-E Plus, output meningkat menjadi 324hp dan torsi 419 Nm. Keduanya memiliki jangkauan hingga 322 km.

Setiap model yang dibuat khusus akan memakan waktu sembilan bulan dari titik pemesanan. Perusahaan mengharapkan mobil pertama akan selesai pada Oktober 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jaguar Land Rover Model SUV
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top