Meluncur di Thailand, Nissan Kicks e-Power Debut Perdana Asean

Nissan Kicks e-Power, model compact sport utility vehicle menjalani debut perdana regionalnya di Thailand, pertengahan bulan ini.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  05:52 WIB
Meluncur di Thailand, Nissan Kicks e-Power Debut Perdana Asean
Nissan Kicks e-Power. - NISSAN

Bisnis.com, JAKARTA - Nissan Kicks e-Power, model compact sport utility vehicle menjalani debut perdana regional Asean di Thailand, pertengahan bulan ini.

Dilengkapi dengan e-Power, powertrain elektrik revolusioner yang pertama kali diperkenalkan oleh Nissan di Jepang, Kicks baru dibangun di Thailand dan dirancang untuk gaya hidup perkotaan.

Teknologi e-Power dari Nissan membawa penggerak motor sepenuhnya listrik, yang mana roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik. Daya dari baterai output tinggi dikirim ke powertrain kompak e-Power yang terdiri dari mesin bensin, generator listrik, inverter dan motor.

Model khas ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan para lajang, pasangan atau keluarga muda yang mencari gaya, kelapangan, teknologi canggih, fungsionalitas cerdas dan fitur keselamatan canggih, dengan harga terjangkau.

Thailand adalah negara pertama yang memproduksi teknologi e-Power Nissan setelah Jepang dan salah satu yang pertama meluncurkannya, menyediakan jembatan teknis bagi pelanggan Thailand menuju adopsi kendaraan listrik, sambil mengonsumsi lebih sedikit energi, dengan penghematan bahan bakar yang lebih baik, namun kinerja dan akselerasi yang kuat.

"Peluncuran all-new Nissan Kicks e-Power di Thailand merupakan DNA inovatif dan inovatif yang terus kami bawa ke kawasan ini," kata Yutaka Sanada, Ketua MC dan wakil presiden senior regional, Nissan Asia & Oceania.

Thailand adalah salah satu pusat produksi dan ekspor utama global Nissan dan pemimpin regional yang menggerakkan visi perusahaan untuk elektrifikasi mobilitas.

Nissan tidak menutup kemungkinan memasukkan Note e-Power ke pasar Indonesia, seiring dengan era mobil terelektrifikasi yang terus didorong oleh pemerintah.

Apalagi, seperti dipublikasikan dalam situs resminya, Nissan Indonesia menyatakan bahwa sistem penggerak e-Power menjadi tonggak penting dalam strategi elektrifikasi di bawah arahan visi Nissan Intelligent Mobility (NIM) yang berfokus pada Intelligent Driving.

Kehadiran Kick e-Power kemungkinan akan menggantikan Nissan Juke, yang tak lagi diproduksi di Indonesia seiring dengan penutupaan pabrik.

Di kelas SUV kompak, Kicks e-Power memiliki pesaing dengan Toyota C-HR yang dilengkapi penggerak hibrida bensin-listrik 1,8-liter 122 hp dan dengan konsumen bahan bakar 24,4 kilometer per liter dan tingkat CO2 95 gram per kilometer.

Di Thailand, All New Nissan Kicks e-Power ditawarkan dalam empat tipe dengan harga mulai dari 889.000-1,049 juta baht. Adapun Toyota C-HR Hybrid dipasarkan di kisaran harga 979.000 - 1,159 juta baht.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mobil Listrik, Model SUV, Nissan Kicks e-Power

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top