Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bosch Satukan Divisi Perangkat Lunak-Elektronik

Bosch, sebagai pemasok suku cadang mobil terbesar asal Jerman, sedang mengkonsolidasikan keahlian perangkat lunak dan elektroniknya dalam satu divisi, untuk mendapatkan fungsi kendaraan digital baru di jalan secara signifikan dan lebih cepat.
Logo Bosch terlihat di Reutlingen, Jerman, 16 Juni 2017. /REUTERS-Michaela Rehle
Logo Bosch terlihat di Reutlingen, Jerman, 16 Juni 2017. /REUTERS-Michaela Rehle

Bisnis.com, JAKARTA - Bosch, sebagai pemasok suku cadang mobil terbesar asal Jerman, sedang mengkonsolidasikan keahlian perangkat lunak dan elektroniknya dalam satu divisi, untuk mendapatkan fungsi kendaraan digital baru di jalan secara signifikan dan lebih cepat.

Mulai awal 2021, Bosch akan menyatukan bagian-bagian dari divisi otomotif, sasis dan powertrain otomotif dan menggabungkannya dengan divisi multimedia mobilnya, dengan 17.000 karyawan di lebih dari 20 negara.

"Menyediakan perangkat lunak dari satu sumber adalah tanggapan kami terhadap tantangan besar untuk membuat mobil yang semakin digital," kata anggota dewan Bosch Harald Kroeger, mantan eksekutif Daimler AG (DAIGn.DE) dan mantan anggota dewan Tesla yang menjadi ujung tombak divisi baru ini yang dikutip dari Reuters, Rabu (22/7/2020).

Bosch bergabung dengan sebuah gerakan yang dibuat oleh para pembuat mobil seperti Tesla, Volkswagen AG dan General Motors Co serta ada juga pemasok besar seperti Aptiv PLC untuk menggabungkan banyak fungsi kendaraan menjadi satu digital yang tunggal "Arsitektur."

Hal itu mirip dengan apa yang telah dilakukan Tesla selama lebih dari lima tahun, sistem konsolidasi akan mengawasi komputer, unit kontrol dan sensor, dan juga dapat lebih mudah direvisi melalui pembaruan nirkabel melalui udara.

Bosch mengatakan, komputer dan perangkat lunak terpusat di dalam kendaraan dan nantinya akan menghubungkan fungsi-fungsi seperti mengemudi otomatis, bantuan pengemudi tingkat lanjut, dasbor digital dan konektivitas Internet.

Sebagaimana diketahui bersama, Bosch adalah perusahaan otomotif besar dan juga terbaru yang mengalihkan penekanannya dari perangkat keras ke perangkat lunak karena kendaraan melanjutkan transformasi mereka ke perangkat seluler yang menggabungkan transportasi dengan layanan digital dari e-commerce ke infotainment - tren yang sangat didorong oleh pembuat mobil listrik seperti Tesla Inc.

Bosch sendiri sudah memasok komponen-komponen penting ke banyak pembuat mobil dunia, mulai dari Tesla hingga Daimler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper