Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Royal Enfield Himalayan Berstandar Euro 4, Harga Rp114,3 juta

Royal Enfield Himalayan, mengalami pembaruan, mulai dari sisi tampilan, teknologi mesin Euro 4, dan sistem pengereman. Dengan seluruh perubahan itu, Himalayan dibanderol Rp114,3 juta on the road Jakarta.
Royal Enfield Himalayan. /Royal Enfield
Royal Enfield Himalayan. /Royal Enfield

Bisnis.com, JAKARTA – Royal Enfield Himalayan, mengalami pembaruan, mulai dari sisi tampilan, teknologi mesin Euro 4, dan sistem pengereman. Dengan seluruh perubahan itu, Himalayan dibanderol Rp114,3 juta on the road Jakarta.

Country Manager Royal Enfield Indonesia Irvino Edwardly mengatakan bahwa model Himalayan kini dijual dalam 6 varian warna. Selain itu, teknologi mesin Himalayan juga memiliki emisi yang rendah karena menerapkan standar Euro 4.

“Perbedaan utamanya adalah Royal Enfield Himalayan sudah mengadopsi teknologi Euro4, dari yang sebelumnya menggunakan mesin BS4,” ujar Irvino di Dealer Royal Enfield, Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Kamis (16/7/2020).

Dari sisi tampilan, Royal Enfield Himalayan kini memiliki empat pilihan warna tambahan. Apabila sebelumnya hanya tersedia dalam warna Granite dan Snow, saat ini Himalayan tersedia dalam pilihan warna Sleet, Lake Blue, Rock Red, dan Gravel Grey.

Irvino mengatakan versi pembaruan dari Himalayan saat ini memiliki sistem rem antiterkunci atau Anti-lock Braking System (ABS). Sistem pengereman tersebut tersedia di masing-masing ban, sehingga menawarkan kendali pengereman yang baik di segala lintasan.

Dia menambahkan bahwa Royal Enfield selalu melakukan perubahan, baik secara minor ataupun mayor, berdasarkan saran dari konsumen. Salah satunya adalah penyempurnaan side stand untuk Himalayan.

“Kami menyempurnakan side stand untuk Himalayan, supaya bisa diberdirikan di segala medan. Entah itu medan miring, lurus, dan lain sebagaimana,” tuturnya.

Royal Enfield Himalayan yang memulai debutnya International Motor Show (IIMS) 2018 ini berbekal mesin 411 cc, SOHC, dan berpendingin udara. Kapasitas tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 24,5 bhp pada 6.500 rpm dan torsi 32 nm di 4.250 rpm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper