Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Volkswagen ID.3 Buka Order, Ini Daftar Varian dan Harganya

Volkswagen ID.3 hadir dalam tujuh pilihan yang dapat dipesan mulai 20 Juli, mencakup ID.3 Life, ID.3 Style, ID.3 Business, ID.3 Family, ID.3 Tech, dan ID.3 (Max), serta ID.3 Tour.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 15 Juli 2020  |  17:20 WIB
Volkswagen ID.3 Buka Order, Ini Daftar Varian dan Harganya
Volkswagen ID.3. - Volkswagen

Bisnis.com, JAKARTA - Empat pekan setelah dimulainya pemesanan ID.3 1ST terbatas, Volkswagen membuka pemesanan kepada publik pada 20 Juli 2020.

Pelanggan di banyak negara Eropa akan dapat memilih dari tujuh varian ID.3 yang sudah dikonfigurasi sebelumnya di dealer sekaligus memesan peralatan pengisian daya.

Pembeli akan mendapat manfaat dari konsesi untuk pengisian melalui WeCharge hingga 3 tahun. Seluruh model ID.3 memenuhi syarat untuk subsidi negara maksimum €9.480 sebagai bonus lingkungan di Jerman. Subsidi juga akan tersedia di banyak negara Eropa.

“Kami diliputi kesetiaan yang ditunjukkan oleh begitu banyak pra-pemesanan. Sebagian besar pelanggan ini memesan 1ST dari dealer. Pelanggan lain, yang harus menunggu dimulainya penjualan produksi, sekarang akan dapat memesan mulai 20 Juli,” kata Jürgen Stackmann, Anggota Dewan Penjualan Merek Volkswagen, Selasa (14/7/2020).

Tunduk pada syarat dan ketentuan setempat, semua model ID.3 dipastikan memenuhi syarat untuk subsidi di Jerman seperti juga di negara-negara Eropa lainnya. Di Jerman, pelanggan dapat mengajukan bonus lingkungan maksimum €9.480, yang mana €3.480 dari jumlah ini ditanggung oleh Volkswagen.

"Saya yakin bahwa e-mobilitas sekarang akan membuat terobosan,” kata Stackmann.

ID.3 hadir dalam tujuh pilihan yang dapat dipesan mulai 20 Juli, mencakup ID.3 Life, ID.3 Style, ID.3 Business, ID.3 Family, ID.3 Tech, dan ID.3 (Max), yang dikembangkan dengan basis standar ID.3 Pro Performance.

Selain itu, ID.3 Tour yang didasarkan pada model ProS 4-kursi yang memungkinkan menggunakan baterai lebih besar dengan jangkauan hingga 550 km (WLTP) dan pengisian 125kW DC.

Enam varian model ID.3 pertama akan tersedia untuk pengiriman mulai Oktober. Mereka didasarkan pada model dasar ID.3 Pro Performance dengan baterai 58-kWh untuk rentang hingga 420 km (WLTP2) dengan sistem penggerak roda belakang 150 kW.

Sistem penggerak menghasilkan torsi maksimum 310 Newton-meter untuk akselerasi mulus dari berhenti hingga 60 km / jam hanya dalam 3,4 detik.

Variasi ini untuk memastikan semua pelanggan mendapatkan keinginannya masing-masing dengan harga menarik. Dengan cara ini, Volkswagen mewujudkan visi mobilitas bebas emisi bagi semua.

Dengan pengiriman pada Oktober, pelanggan akan menerima pembaruan tanpa biaya untuk dua fungsi digital AppConnect und dan fitur jarak dari tampilan head-up augmented reality untuk varian Tech dan Max pada kuartal pertama 2021. Adapun semua model yang dikirim pada kuartal pertama 2021 sudah dilengkapi dengan semua fungsi.

Berikut ini adalah varian dari keluarga ID.3.

ID.3 Pro Performance

Model ID.3 Pro Performance yang tanpa peralatan opsional ini dibanderol harga €35.574,95 atau sekitar Rp592,76 juta. Setiap model memiliki sistem navigasi yang dioptimalkan jaraknya, Adaptive Cruise Control, dan fungsi telepon Comfort, dengan pengisian daya induktif di papan.

ID.3 Life

Model ini ditujukan untuk mereka yang produk entry-level ekonomis tanpa mengorbankan kenyamanan. Paket kenyamanan meliputi penghangat setir, penghangat kursi, dan dua port USB-C tambahan.

Varian model ini dibanderol dengan harga €37.787,72 atau sekitar Rp629,64 juta.

ID.3 Style

Varian ini untuk pelanggan yang menekankan gaya, dengan paket desain utama termasuk lampu depan matriks LED, lampu ekor LED dengan fungsi swiping dinamis, dan atap kaca panoramik. ID.3 Style dibanderol seharga €40.946,04 atau sekitar Rp682,26 juta.

ID.3 Business

Varian model serba khas adalah ID.3 Business, dengan paket desain kecil termasuk lampu depan LED matriks dan jendela berwarna, paket kenyamanan dan paket asisten dengan kamera pandangan belakang dan sistem penguncian Akses Tanpa Kunci. Varian model ini dibanderol seharga €41.287,22 atau Rp687,94 juta.

ID.3 Family

ID.3 Family menawarkan ruang yang luas, cahaya dan kenyamanan dengan paket desain utama termasuk lampu depan matriks LED dan atap kaca panorama yang besar, paket kenyamanan utama dengan sistem pendingin udara Air Care 2-zona dan paket asisten dengan kamera lihat bagian belakang dan Keyless Access. Model ini dibanderol seharga €42.305,87 atau sekitar Rp704,92 juta.

ID.3 Tech

Varian model ini ditujukan bagi penggemar teknologi augmented. ID.3 Tech dilengkapi paket desain utama termasuk lampu depan LED matriks, paket asisten utama dengan Travel Assist, Side Assist, dan Emergency Assist serta paket infotainment utama termasuk paket Head-Display dan Premium Sound. Harga ID.3 Tech dipatok €44.810 atau sekitar Rp746,64 juta.

ID.3 (Max)

ID.3 (Max) menawarkan desain, teknologi, sportif, dan kenyamanan maksimal, dengan semua paket peralatan, kursi pijat listrik 12 arah, kemudi progresif, dan DCC (Dynamic Cruise Control) di papan tulis. Varian model ini dipasarkan seharga €43.680,32 atau sekitar Rp727,82 juta.

Selain tujuh model pra-konfigurasi, pelanggan di Jerman juga akan dapat memesan dua model dasar ID.3 Pro Performance dan ID.3 ProS, model empat kursi dengan baterai yang lebih besar untuk rentang yang lebih panjang.

ID.3 Tour

ID.3 Troun adalah varian model ke-7 yang telah dikonfigurasikan dan dapat dipesan mulai 20 Juli. ID.3 Tour didasarkan pada model ProS 4-kursi yang menggunakan baterai lebih besar.

ID.3 Tour sudah dilengkapi dengan semua fitur lengkap termasuk paket Head-up Display dan Sound, lampu depan LED matriks, paket kenyamanan, kursi pijat 12 arah dan Paket asisten dengan semua sistem bantuan pengemudi, serta pelek roda aluminium 19 inci.

ID.3 Tour dibanderol dengan harga mulai €45.917,48 atau sekitar Rp766 juta.

ID.3 ProS

ID.3 ProS merupakan varian ID.3 dengan basis 4-kursi yang memungkinkan penggunaan baterai lebih besar (konten energi baterai bersih 77 kWh) dengan jangkauan hingga 550 km (WLTP ) dan pengisian 125kW DC.

Varian model ini dibanderol seharga mulai dari €40.936,31 atau sekitar Rp683,00 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Volkswagen ID.3
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top