Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Isuzu Astra Incar Teman Bus Denpasar dan Medan

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berharap model produknya menjadi armada Teman Bus di Medan dan Denpasar, setelah sebelumnya mendukung program serupa di Palembang.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  22:15 WIB
Armada Teman Bus. Naik Teman Bus itu paling hemat. Tidak perlu khawatir saldo kartu nontunai Rp0, karena naik Teman Bus itu Gratis.  - Teman Bus
Armada Teman Bus. Naik Teman Bus itu paling hemat. Tidak perlu khawatir saldo kartu nontunai Rp0, karena naik Teman Bus itu Gratis. - Teman Bus

Bisnis.com, JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berharap model produknya menjadi armada Teman Bus di Medan dan Denpasar, setelah sebelumnya mendukung program serupa di Palembang.

Teman Bus adalah kependekan dari Transportasi Ekonomis, Mudah, Andal, dan Nyaman. Program ini merupakan pengembangan angkutan umum massal berbasis jalan di wilayah perkotaan yang dirancang Direktorat Angkutan Jalan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

Hingga Agustus tahun ini, Teman Bus ditargetkan beroperasi di lima kota. Setelah Palembang dan Surakarta, Teman Bus segera merambah Denpasar, Medan, dan Yogyakarta.

"Kami berharap model bus menengah Isuzu menjadi armada Teman Bus di Denpasar, dan Medan. Sekarang dalam proses persiapan. Itu kan tender," ujar Marketing Communications Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Puti Annisa Moeloek kepada Bisnis, Selasa (14/7/2020).

Di Medan dan Denpasar, Teman Bus diperkirakan akan mencaku 50-60 unit armada angkutan. Teman Bus memiliki standar kualitas dan pelayanan prima, terutama pada aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan.

Program Teman Bus dibangun melalui skema program Buy the Service (BTS), yang mana pemerintah menyubsidi 100% biaya operasional kendaraan sehingga masyarakat dapat menikmati layanan transportasi secara gratis.

Di Palembang, Teman Bus menggunakan kendaraan Isuzu dengan model sasis NQR71 EC. Bus ini bermesin diesel 4570 cc yang mampu menyemburkan daya 125 tenaga kuda.

Teman Bus yang telah beroperasi di Palembang melayani tiga koridor, yaitu koridor Asrama Haji- Terminal Sako, Terminal Plaju- Pasar Induk Jakabaring, Terminal Alang-Alang Lebar-Dempo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bus kota PT Isuzu Astra Motor Indonesia Teman Bus
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top