Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rahasia Kawasaki Tingkatkan Performa XY250

Kawasaki segera meluncurkan Motocross varian KX250 versi 2021 dengan bobot yang lebih ringan demi meningkatkan performa.
Kawasaki KX250. /KAwasaki
Kawasaki KX250. /KAwasaki

Bisnis.com, JAKARTA - Kawasaki segera meluncurkan Motocross varian KX250 versi 2021 dengan bobot yang lebih ringan demi meningkatkan performa.

KX250 masih mengandalkan desain lama, mempertahankan tradisi yang sudah dijalankan selama 40 tahun. Namun, performa menjadi hal yang baru pada KX250, menghasilkan tenaga yang lebih besar dan batas putaran yang lebih tinggi. Output mesin itu bertambah 1,3HP.

Motor itu memiliki aktuasi katup yang memungkinkan putaran lebih tinggi serta lebih agresif. Port pembuangan juga telah dirancang ulang, meningkatkan diameternya, dan juga mengubah sudutnya untuk membantu memperlancar aliran gas dan meningkatkan daya.

Dikutip dari Visordown, Jumat (10/7/2020), KX250 memiliki ruang pembakaran yang juga sudah direvisi dan memiliki piston yang lebih rata, yang menjadikan faktor lain dalam peningkatan kinerja dari motor itu.

Conrods motor itu lebih panjang 3mm, desain crankshaft yang juga direvisi, dan diberikan peningkatan keseimbangan tekanan pada crankcase.

Perubahan lainnya adalah kopling teknologi hidrolik yang dapat mengurangi kelelahan pada balapan yang panjang.

Sistem kontrol motor itu juga dirancang sama dengan motor pembalap pabrikan AMA Kawasaki. Hanya dengan menekan satu tombol, pengendara dapat mengaktifkan peta mesin terpisah yang dirancang untuk memastikan balapan yang efisien dimulai dalam kondisi traksi rendah.

KX250 akan mendarat di diler pada akhir Agustus 2020, dengan estimasi harga 7.499 euro (setara dengan Rp122 juta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper