Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kia Mulai Produksi Sorento Hybrid

Kia telah memulai produksi Sorento Hybrid baru, mewakili aplikasi daya listrik pertama di SUV andalan global Kia. Mobil tersedia di sebagian besar pasar global pada akhir tahun ini.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  20:40 WIB
Menjelang akhir 2020, Sorento baru juga akan tersedia di pasar-pasar tertentu untuk pertama kalinya sebagai plug-in hybrid, dengan produksi akan dimulai di Hwasung di akhir tahun. - Kia\\n
Menjelang akhir 2020, Sorento baru juga akan tersedia di pasar-pasar tertentu untuk pertama kalinya sebagai plug-in hybrid, dengan produksi akan dimulai di Hwasung di akhir tahun. - Kia\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Kia telah memulai produksi Sorento Hybrid baru, mewakili aplikasi daya listrik pertama di SUV andalan global Kia. Mobil tersedia di sebagian besar pasar global pada akhir tahun ini.

Dibangun sesuai dengan standar produksi Kia, Sorento generasi keempat yang baru diproduksi di fasilitas produksi Hwasung Kia di Korea, dengan varian hybrid, bensin, dan diesel dari SUV yang dirakit pada jalur produksi yang sama.

Model Hybrid pertama yang memulai jalur produksi ditujukan untuk pasar Eropa, dan mobil juga akan segera memasuki produksi untuk Amerika Utara di Kia West Point, Georgia, AS.

Sorento generasi ketiga yang keluar, dibangun di jalur produksi yang sama, telah memenangkan beberapa penghargaan kualitas sepanjang siklus hidupnya. Model baru akan mendapat manfaat dari standar produksi dan kontrol kualitas yang sama tinggi.

Sorento telah menjadi andalan line-up global Kia selama hampir dua dekade, yang mana lebih dari tiga juta model Sorento telah terjual di seluruh dunia sejak diluncurkan pada 2002.

Penjualan Eropa dari Sorento generasi keempat akan dimulai pada kuartal ketiga 2020; mobil akan tersedia untuk dipesan di sebagian besar pasar global Kia pada akhir tahun ini.

Menjelang akhir 2020, Sorento baru juga akan tersedia di pasar-pasar tertentu untuk pertama kalinya sebagai plug-in hybrid, dengan produksi akan dimulai di Hwasung di akhir tahun.

Sorento Hybrid baru

Sorento baru adalah kendaraan pertama yang didasarkan pada platform menengah SUV generasi baru Kia. Dipasangkan dengan tubuh yang lebih besar untuk memaksimalkan ruang kargo dan bagasi, platform ini memastikan Sorento adalah salah satu SUV tiga baris paling serbaguna dan luas di jalan.

Selain itu, kemasan interiornya yang inovatif berarti dapat mengakomodasi powertrain elektrik Kia yang baru, yang menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih besar, emisi lebih rendah, dan kinerja lebih tinggi dari sebelumnya.

Sistem penggerak elektrik baru yang andal dari Sorento Hybrid ini memasangkan mesin T-GDi (injeksi langsung bensin turbocharged 1.6 liter) 1.6 liter dengan paket baterai polimer lithium-ion 1,49 kWh dan motor listrik 44,2 kW.

Kemasan cerdas dari platform baru Sorento berarti paket baterai dapat terletak di bawah lantai, dengan dampak minimal pada kabin atau ruang bagasi.

Menghasilkan torsi 230 ps dan 350 Nm, powertrain listrik baru menggabungkan emisi CO2 rendah dengan tingkat kinerja tinggi.

Tenaga dikirim melalui transmisi otomatis enam percepatan melalui perangkat listrik yang dipasang pada transmisi, memungkinkan daya penuh mesin dan motor ditransfer secara paralel dengan kehilangan energi minimal.

Hasilnya adalah kecepatan respons akselerasi pada kecepatan apa pun, dengan akses langsung ke daya baterai yang tersedia pada kecepatan lebih tinggi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Mobil Baru Kia Sorento
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top