Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kia K5 dan Sorento Raih 2020 Good Design Awards

Kia Motors mendapatkan dua penghargaan desain bergengsi untuk model terbarunya, sedan Kia K5 generasi ketiga yang baru dan SUV Kia Sorento generasi keempat memenangkan penghargaan dalam kategori Transportasi dari Penghargaan Good Design tahunan.
Kia K5 generasi ketiga Kia adalah salah satu sedan menengah paling kuat dari merek ini hingga saat ini. /Kia Motors
Kia K5 generasi ketiga Kia adalah salah satu sedan menengah paling kuat dari merek ini hingga saat ini. /Kia Motors

Bisnis.com, JAKARTA - Kia Motors mendapatkan dua penghargaan desain bergengsi untuk model terbarunya, sedan Kia K5 generasi ketiga yang baru dan SUV Kia Sorento generasi keempat memenangkan penghargaan dalam kategori Transportasi dari Penghargaan Good Design tahunan.

"Ini adalah yang terbaru dari serangkaian penghargaan desain untuk Kia dalam beberapa tahun terakhir, dengan generasi sebelumnya dari Sorento dan K5 juga mendapatkan Penghargaan Good Design pada 2015," seperti dikutip dari siaran pers Kia Motors, Rabu (30/12/2020).

Beberapa model lain di jajaran Kia, termasuk Telluride dan Soul, telah juga menerima hadiah dari organisasi sebelumnya.

Kia K5 generasi ketiga adalah salah satu sedan menengah paling kuat dari merek ini hingga saat ini, menawarkan pengemudi alternatif yang penuh inspirasi dan teknologi untuk saingan tradisional. Desain eksteriornya dicirikan oleh gril hidung harimau yang merupakan khas Kia dan lampu daytime running detak jantung, sementara tata letak interiornya menampilkan tampilan futuristik dan berteknologi tinggi, dibantu oleh kluster instrumen digital 12 inci.

Adapun Kia Sorento yang serba baru mengubah desain SUV generasi sebelumnya yang sukses, dengan menggabungkan elemen gaya baru yang elegan dan canggih, dengan garis yang lebih tajam, detail berteknologi tinggi, dan proporsi eksterior yang memanjang.

Gril hidung macan, menampilkan bentuk yang lebih lebar yang secara organik membungkus lampu depan terintegrasi di setiap sisi, memberikan model baru penampilan yang percaya diri dan dewasa. Di bagian dalam, kabinnya yang menarik juga menghadirkan bahan berkualitas premium, teknologi infotainment mutakhir, dan desain baru yang memukau.

Kia K5 dan Sorento Raih 2020 Good Design Awards

Kia telah memulai produksi Sorento Hybrid baru, mewakili aplikasi daya listrik pertama di SUV andalan global Kia. Mobil tersedia di sebagian besar pasar global pada akhir tahun ini.

Dibangun sesuai dengan standar produksi Kia, Sorento generasi keempat yang baru diproduksi di fasilitas produksi Hwasung Kia di Korea, dengan varian hibrida, bensin, dan diesel dari SUV yang dirakit pada jalur produksi yang sama.

Merayakan hari jadinya yang ke 70, program Good Design Awards merupakan salah satu kompetisi desain tertua di dunia. Setiap tahun, program ini memilih daftar produk dan pemimpin industri dalam desain dan manufaktur yang telah memetakan arah baru untuk inovasi dan mendorong amplop untuk produk kompetitif di pasar dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper