Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Matthias Gründler, CEO Baru Tranton SE

Traton SE, pabrikan truk di bawah Grup Volkswagen, telah melakukan reorganisasi perusahaan. Salah satunya, posisi chief executive officer berpindah dari Andreas Renschler ke Matthias Gruendler.
Matthias Grundler, CEO Trator AG. /TRATON
Matthias Grundler, CEO Trator AG. /TRATON

Bisnis.com, JAKARTA - Traton SE menunjuk Matthias Grundler sebagai chief executive officer yang baru, menggantikan Andreas  Renschler. Grundler sebelumnya adalah CFO dari produsen kendaraan komersial dengan merek MAN, Scania, dan Volkswagen Caminhoes e Onibus hingga Mei 2018.

“Andreas Renschler telah memberikan kontribusi signifikan terhadap sukses Traton,” kata Ketua Dewan Pengawas TratonSE, Hans Dieter Pötsch. Reposisi pejabat diumumkan pada Selasa (7/7/2020) setelah pertemuan Dewan Pengawas di Munich.

Setelah IPO di Frankfurt dan Stockholm, Renschler bersama dengan Dewan Manajemen dinilai berhasil meletakkan landasan yang kuat untuk masa depan perusahaan dan memastikan bahwa perusahaan, dengan jaringan yang kuat dari mitra strategis, memiliki akses ke semua pasar yang relevan.

Dia dengan jelas berterima kasih kepada Renschler atas karyanya sejak 2015 dan keberhasilan yang dicapai di jalur Traton SE untuk menjadi juara global.

“Dengan Matthias Grundler sebagai penggantinya, kami dapat memperoleh salah satu pakar paling berpengalaman dalam industri ini, ” kata Potsch.

Grundler dinilai mengenal perusahaan dari pengalamannya selama bertahun-tahun dan telah memainkan peran penting dalam pengembangan perusahaan. Dia sekarang akan melanjutkan kursus ini di garis depan bersama seluruh tim Traton.

Matthias Gründler, CEO Baru Tranton SE

Andreas  Renschler, dan Matthias Grundler.

Penunjukan CEO yang baru tersebut merupakan bagian dari reposisi jabatan di Traton.

Andreas Tostmann, saat ini anggota Dewan Manajemen untuk merek Mobil Penumpang Volkswagen dengan tanggung jawab untuk Produksi dan Logistik, akan menggantikan Joachim Drees, yang meninggalkan Dewan Manajemen Traton per 15 Juli 2020.

Carsten Intra, saat ini anggota Dewan Manajemen yang bertanggung jawab atas SDM, akan mengambil alih Chief Executive Officer Volkswagen Commercial Vehicles.

Divisi Sumber Daya Manusia dan TI yang selama ini menjadi tanggung jawab Carsten Intra akan diberikan kepada anggota Dewan Manajemen lainnya sebagai bagian dari fungsi mereka.

Henrik Henriksson akan melanjutkan tugasnya sebagai anggota Dewan Manajemen di Traton, dan sebagai Chief Executive Officer Scania. Anggota Dewan Manajemen Traton Christian Levin, yang menjabat sebagai Chief Operating Officer dan Kepala Riset dan Pengembangan, juga tetap di posisinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper