IPO Unit Truk Traton, Volkswagen Diperkirakan Raup 1,55 Miliar Euro

Volkswagen diperkirakan akan meraup 1,55 miliar euro (US$1,76 miliar) dari penawaran umum perdana (IPO) dari unit truknya, Traton, yang diproyeksi dijual dengan kisaran rendah dari harga pasar.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 27 Juni 2019  |  18:00 WIB
IPO Unit Truk Traton, Volkswagen Diperkirakan Raup 1,55 Miliar Euro
Yoshio Shimo, President & CEO of Hino Motors, Ltd., (kanan) Andreas Renschler, CEO of TRATON AG and member of the Board of Management of Volkswagen AG responsible for Commercial Vehicles. - VOLKSWAGEN

Bisis.com, FRANKFURT - Volkswagen diperkirakan akan meraup 1,55 miliar euro (US$1,76 miliar) dari penawaran umum perdana (IPO) dari unit truknya, Traton, yang diproyeksi dijual dengan kisaran rendah dari harga pasar.

Panduan harga akhir yang diberikan kepada investor adalah 27 euro (US$30,69) per saham, kata penjamin utama, Kamis (26/6/2019). Harga tersebut akan memberi Traton kapitalisasi pasar awal sebesar 13,5 miliar euro.

Harga biasanya terjadi pada tingkat pedoman akhir. Debut di Frankfurt dan Stockholm dijadwalkan berlangsung pada Jumat (28/6/2019).

Volkswagen pada awal bulan ini mengatakan bahwa pihaknya menargetkan peningkatan 1,55 miliar euro sampai 1,9 miliar euro dengan menjual 10% -11,5% dari Traton untuk 27 euro--33 euro per saham, setelah mengurangi ambisi sebelumnya untuk mendaftarkan saham hingga 25% dari saham ke mengumpulkan 5 miliar euro sampai 6 miliar euro.

Meskipun pasar masih menerima IPO karena volatilitasnya rendah, sentimen untuk listing baru goyah. Global Fashion Group pada Rabu secara drastis memangkas harga penawaran IPO dalam upaya terakhir untuk merayu investor.

Volkswagen berencana untuk menginvestasikan hasil dalam mentransformasikan produksi mobilnya seiring dengan upaya menyiapkan peluncuran puluhan kendaraan listrik selama beberapa tahun mendatang dan memperdalam aliansi dengan Ford Motor Co.

Pada Maret, VW telah menunda listing Traton AG.

Jika tidak menggunakan hasil opsi penjatahan lebih Traton akan berada pada posisi 1,35 miliar euro.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Volkswagen AG, Traton AG

Sumber : Reuters

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top