Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aston Martin DB5, Mobil James Bond Mulai Dikirim ke Pemesan

Aston Martin langsung mengirimkan DB5 Goldfinger Continuation ke tangan pelanggan setelah mendapatkan sentuhan akhir di workshop Tickford St, Newport Pagnell, pekan lalu. Model edisi sangat terbatas berikutnya ditargetkan akan dikirimkan sepanjang paruh kedua tahun ini.
Aston Martin DB5 Goldfinger Continuation. /ASTON MARTIN
Aston Martin DB5 Goldfinger Continuation. /ASTON MARTIN

Bisnis.com, JAKARTA - Aston Martin langsung mengirimkan DB5 Goldfinger Continuation ke tangan pelanggan setelah mendapatkan sentuhan akhir di workshop Tickford St, Newport Pagnell, pekan lalu. Model edisi sangat terbatas berikutnya ditargetkan akan dikirimkan sepanjang paruh kedua tahun ini.

DB5 Goldfinger Continuation adalah mobil sport legendaris Aston Martin. Ia terlahir kembali melalui program reproduksi yang melibatkan pembuat film Bond EON Productions.

Marek Reichman, Chief Creative Officer Aston Martin Lagonda, mengatakan DB5 adalah, mobil yang paling terkenal di dunia berdasarkan hubungannya selama lebih dari 50 tahun dengan James Bond.

"Untuk melihat, mobil pelanggan pertama selesai, dan menyadari bahwa ini adalah DB5 baru pertama yang kami bangun dalam lebih dari setengah abad, benar-benar suatu momentum," ujarnya dalam keterangan pers, Senin (6/7/2020).

Job 1 DB5 tidak hanya mewakili kesuksesan desain dan rekayasa yang signifikan, tetapi juga menjadi DB5 baru pertama yang dibangun oleh Aston Martin dalam lebih dari setengah abad ketika program Continuation pembuat mobil sport mewah Inggris sekali lagi membuat sejarah.

DB5 Goldfinger Continuation merupakan salah mobil paling terkenal di dunia, dan model klasik Aston Martin paling diminati. DB5 telah menjadi buah bibir untuk gayanya, dan keinginan mobil sport.

Lebih sedikit dari 900 contoh saloon dibangun antara 1963 dan 1965. Sejauh ini, sosok paling terkenal dari pemilik aslinya adalah agen rahasia James Bond, yang pertama kali mengendarai mobil ini dalam adegan film 1964, Goldfinger.

Sekarang, 55 tahun setelah itu DB5 terakhir diluncurkan dengan elegan dari jalur produksi di basis manufaktur global Aston Martin di Newport Pagnell, Buckinghamshire.

Pembuatannya melibatkan produser film James Bond, EON Productions. Menampilkan rangkaian perangkat yang terlihat dalam film, Aston Martin DB5 Goldfinger Continuation benar-benar merupakan sejarah. Mobil-mobil baru, termasuk berbagai perangkat dibuat oleh pengawas efek khusus film Bond, Chris Corbould OBE.

Aston Martin DB5, Mobil James Bond Mulai Dikirim ke Pemesan

Daftar perangkat yang terinspirasi oleh James Bond mencakup:

Eksterior:

- Sistem pengiriman layar asap belakang
- Sistem pengiriman slick oli simulasi belakang
- Pelat nomor putar depan dan belakang (plat tiga)
- Simulasi senapan mesin depan kembar
- Pelindung belakang yang tahan peluru
- Memukul mundur domba jantan di depan dan belakang
- Simulasi ban slasher
- Panel atap kursi penumpang yang dapat dilepas (peralatan opsional)

Interior:

- Simulasi peta pelacak layar radar
- Telepon di pintu pengemudi
- Tombol aktuator kenop gigi
- Switchgear yang terpasang di sandaran tangan dan konsol tengah
- Baki senjata / tempat penyimpanan tersembunyi di bawah kursi
- Remote control untuk aktivasi gadget.

Aston Martin DB5, Mobil James Bond Mulai Dikirim ke Pemesan

Masing-masing dari 25 mobil baru adalah reproduksi DB5 otentik, dengan beberapa modifikasi dan tambahan perangkat untuk memastikan kualitas dan keandalan mobil. Spesifikasi warnanya adalah cat seperti aslinya, Birch Perak.

Mobil-mobil ini memiliki panel bodi eksterior aluminium bergaya DB5 asli yang menutupi struktur sasis baja ringan DB5.

Di bawah kap terdapat mesin 4.0-liter inline enam silinder yang disedot secara alami dengan kepala enam pasang, tiga karburator SU dan pendingin oli, yang mampu menghasilkan dalam urutan 290 bhp. Ini dikawinkan dengan transmisi manual ZF lima kecepatan di penggerak roda belakang DB5, yang juga dilengkapi dengan diferensial slip terbatas mekanis.

Mobil ini dilengkapi paket dinamis seperti rem cakram baja tipe Girling hidrolik berbantuan servo, kemudi rack dan pinion, dan set-up suspensi yang terdiri dari koil di atas pegas dan unit peredam dengan bar anti-gulung di bagian depan, dan suspensi belakang gandar hidup dengan lengan radius dan hubungan Watt.

Puluhan pekerja ahli, teknisi, insinyur pengembangan, dan perancang terlibat dalam proyek ini, bekerja dengan hati-hati dengan sejumlah pemasok terpilih memastikan setiap DB5 baru tidak hanya sesuai dengan aspirasi pemiliknya, tetapi menjaga warisan merek selama 107 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper