Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tobias Moers Jabat CEO Aston Martin Lagonda

Tobias Moers resmi menjadi Chief Executive Officer Aston Martin Lagonda, grup otomotif yang berfokus pada model ekskusif dan SUV. Moers efektif menduduki jabatannya per Agustus 2020.
Tobias Moers, Chief Executive Officer Aston Martin. /Aston Martin
Tobias Moers, Chief Executive Officer Aston Martin. /Aston Martin

Bisnis.com, JAKARTA - Tobias Moers resmi menjadi Chief Executive Officer Aston Martin Lagonda, grup otomotif yang berfokus pada model ekskusif dan SUV. Moers efektif menduduki jabatannya per Agustus 2020.

Selain menjadi CEO Aston Martin Lagonda, Tobias Moers juga merupakan Anggota Dewan Aston Martin Lagonda Global Holdings PLC.

"Sebelum bergabung dengan Aston Martin, Moers menghabiskan lebih dari 25 tahun dalam peran senior di Daimler AG, OEM otomotif global yang berbasis di Jerman," demikian Aston Martin dalam keterangan pers, Selasa (3/8/2020).

Dia telah membangun rekam jejak yang sukses dalam mengimplementasikan transformasi bisnis dalam lingkungan yang kompetitif. Lahir pada Mei 1966, Moers memiliki dua anak.

Saat ini, Tobias Moers juga adalah Ketua Dewan Manajemen dan Chief Executive Officer Mercedes-AMG GmbH, posisi yang dia pegang sejak Oktober 2013. Dia juga bertindak sebagai Chief Technical Officer.

Hari ini, Aston Martin adalah perusahaan independen dengan sejumlah pemegang saham dan investor, termasuk perusahaan induk Mercedes-Benz Daimler dan Investindustrial--perusahaan investasi yang berbasis di London. Ikatan dengan Mercedes memberi Aston Martin akses ke mesin AMG untuk mobil sport terbarunya.

Sebagai grup otomotif mewah yang berfokus pada mobil eksklusif, Aston Martin memiliki sejumlah model seperti Vantage, DB11, DBS Superleggera, dan SUV baru DBX. Berbasis di Gaydon, Inggris, Aston Martin Lagonda mendesain, membuat dan mengekspor mobil yang dijual di 51 negara di seluruh dunia.

Lagonda didirikan pada 1899 dan Aston Martin pada 1913. Kedua merek tersebut bergabung pada 1947 ketika keduanya dibeli oleh almarhum Sir David Brown.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper