Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ford Bronco Hadir Dalam Tiga Varian Model

Bronco telah kembali! Ford menghadirkan keluarga Bronco baru dengan tiga pilihan model, yakni Bronco 2-Pintu, Bronco 4-Pintu, dan Bronco Sport. Pesanan akan dibuka pada 13 Juli bersamaan dengan penayangan film pendeknya di seluruh jaringan Disney National Geographic, ESPN, dan ABC.
Ford Bronco. /FORD
Ford Bronco. /FORD

Bisnis.com, JAKARTA - Bronco telah kembali! Ford mengungkapkan keluarga merek Bronco baru dengan tiga pilihan model, yakni Bronco 2-Pintu, Bronco 4-Pintu, dan Bronco Sport. Pesanan akan dibuka pada 13 Juli bersamaan dengan penayangan film pendeknya di seluruh jaringan Disney National Geographic, ESPN, dan ABC.

Setiap model Bronco dirancang untuk menghadirkan pengalaman off-road. Mobil ini dibangun di atas DNA Bronco 1966 asli, dengan teknologi baru dan atribut petualangan. Bronco Sport akan menjadi satu-satunya merek domestik SUV dengan standar 4x4.

"Bronco memunculkan SUV off-road yang menyenangkan dan serbaguna pada 1966, menjadi kendaraan utilitas sport pertama yang menyenangkan bagi mereka yang ingin tinggal, bekerja, dan bermain di luar ruangan," kata Jim Farley, Chief Operating Officer Ford, Senin (6/7/2020).

Seperti aslinya, katanya, keluarga Bronco yang serba baru dirancang untuk membawa pengendaranya ke tempat-tempat epik, dengan kemampuan untuk memberikan kepercayaan pada segala jenis medan.

Bronco hadir dengan mengusung citra merek Built Wild dengan tiga prinsip.

Pertama, tangguh di alam liar. Bronco telah melawati uji penuh siksaan di alam liar, untuk memastikan mobil ini memiliki daya tahan mumpuni, dan mampu melewati tantangan ekstrim di dunia nyata, di iklim terberat, dan paling keras.

Kedua, kemampuan liar yang dibangun. Bronco adalah keyakinan untuk menjelajahi segala jenis medan, yang disediakan oleh standar 4x4 dan sistem manajemen medan eksklusif, ditambah arsitektur varian Bronco yang unik dengan tingkat kemampuan dan teknologi suspensi terdepan di kelasnya.

Ketiga, inovasi desain liar. Bronco adalah masa depan off-road dan memberikan kecerdikan off-road, inovasi desain baru digabungkan dengan DNA yang terinspirasi oleh warisan, ditambah tingkat personalisasi baru yang dapat menyanjung pemula dan menantang pencari petualangan ahli.

Ford Bronco lahir dari karakter SUV off-road Ford saat Perang Dunia II, ketika pembuat mobil terlibat dalam kompetisi membangun armada yang tangguh dan mampu melewati segala medan perang.

Bronco awal memiliki desain body-on-frame yang kokoh dengan overhang depan dan belakang yang pendek, ground clearance yang tinggi dan jarak sumbu roda yang pendek, untuk kemampuan off-road yang maksimal.
Ketangguhan dan ketangkasan Bronco pada pembalap off-road berkecepatan tinggi memungkinkan seperti Hall Hall dan Larry Minor meraih kemenangan secara keseluruhan Baja 1000 pada 1969 yang melelahkan, sebuah kemenangan yang tidak direplikasi oleh produksi 4x4 lainnya dalam 50 tahun terakhir.

“Kendaraan yang kokoh berada di warisan kami dan kami melihat peluang pertumbuhan yang kuat dengan segmen yang semakin populer ini,” kata Kumar Galhotra, Presiden Ford, Grup Pasar Amerika dan Internasional.

Merek Bronco dinilai memenuhi kebutuhan itu dengan menciptakan keluarga off-roader yang benar-benar mampu untuk membawa pelanggan kami lebih jauh ke alam liar.

"Kami telah meningkatkan pengalaman off-road yang luas dari kendaraan seperti F-150 Raptor kami untuk memastikan bahwa setiap Bronco memberikan ketangguhan dan daya tahan Built Wild yang diharapkan pelanggan kami."

Bronco memegang tempat khusus dalam budaya populer dan telah ditampilkan dalam lebih dari 1.200 film dan 200 lagu. Sejak Ford mengakhiri produksinya pada 1996, SUV Bronco terus tumbuh dalam popularitas dengan kolektor dan penggemar.

Pengumuman kembalinya Bronco pada Januari 2017, membuat valuasinya meroket, menurut Barrett-Jackson, dengan harga jual rata-rata generasi pertama Bronco hampir dua kali lipat dari US$39.763 menjadi US$74.820 hanya dalam waktu lebih dari 3 tahun.

Pedoman penilaian Hagerty menempatkan 1966-77 Broncos sebagai salah satu kendaraan dengan kenaikan harga tertinggi dari semua SUV yang dapat dikoleksi selama 3 tahun terakhir- kenaikan 75,8 persen. "Bronco memberikan hasil yang diinginkan oleh para penggemar - keaslian," kata Mark Grueber, Manajer Marketing-Konsumen Ford AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper