Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Makin Canggih, BMW Mutakhirkan Sederet Fitur Kendaraan

Pada Juli 2020, BMW akan merilis pemutakhiran perangkat lunak kendaraan paling komprehensif hingga saat ini, dengan fitur-fitur baru untuk konektivitas dan navigasi kendaraan.
BMW Connected Car Beta Days 2020. Pada BMW generasi sekarang (Sistem Operasi BMW 7), pelanggan dapat secara individual mengelola lebih dari 30 layanan data yang berbeda dan menyesuaikan pengaturan, tergantung pada peralatan. /BMWn
BMW Connected Car Beta Days 2020. Pada BMW generasi sekarang (Sistem Operasi BMW 7), pelanggan dapat secara individual mengelola lebih dari 30 layanan data yang berbeda dan menyesuaikan pengaturan, tergantung pada peralatan. /BMWn

Bisnis.com, JAKARTA - Pada Juli 2020, BMW akan merilis pemutakhiran perangkat lunak kendaraan paling komprehensif hingga saat ini, dengan fitur-fitur baru untuk konektivitas dan navigasi kendaraan.

"Fitur baru di antaranya navigasi berbasis BMW Maps, Digital Key untuk iPhone, dan pembaruan untuk BMW Intelligent Personal Assistant," demikian BMW dalam keterangan pers, Kamis (2/7/2020).

Fitur-fitur tersebut akan dimasukkan langsung dari pabrik dengan setiap kendaraan BMW yang memiliki Sistem Operasi 7, seperti BMW Seri 5 baru.

Adapun untuk kendaraan BMW kompatibel yang dibangun sebelum Juli, yang sudah ada di tangan pelanggan, pembaruan baru ini dapat ditambahkan dengan peningkatan perangkat lunak over-the-air gratis, yang akan tersedia mulai kuartal ketiga.

  • BMW Maps

BMW Maps menawarkan pengalaman navigasi yang sama sekali baru: Lebih cepat, lebih intuitif, dan lebih akurat. Tujuan dapat dimasukkan dengan lebih mudah. Perhitungan rute berbasis cloud baru membawa peningkatan kinerja yang signifikan.

BMW Maps juga menyediakan informasi kontekstual untuk tempat menarik, seperti peringkat, jam kerja dan gambar. Connected Parking juga mendukung pencarian ruang parkir dengan layanan tambahan.

Sebagai layanan digital baru dan unik secara global, hibrida plug-in BMW eDrive Zone secara otomatis memungkinkan mengemudi lokal bebas emisi.

  • Connected Charging

Connected Charging membuat mobilitas lebih berkelanjutan dan inovatif. BMW menambahnya dengan Charging Management dan fungsi lainnya. Ini adalah layanan pengisian komprehensif untuk mobil hibrida plug-in dan kendaraan listrik.

Aplikasi ini memungkinkan pengendara mengetahui informasi tentang rekam pengisian daya dan biayanya, dan navigasi waktu yang tepat untuk pengisian daya. Selain itu, juga berisi informasi terperinci tentang stasiun pengisian, seperti jam buka, penyedia, atau opsi otentikasi.

  • BMW Digital Key

BMW Digital Key, yang baru saja diumumkan di Apple Worldwide Developers Conference, mengubah iPhone menjadi kunci kendaraan yang sepenuhnya digital dan aman.

BMW adalah produsen mobil pertama yang memungkinkan pelanggan menggunakan iPhone mereka sebagai kunci mobil sepenuhnya digital. Kunci digital dari BMW disimpan pada chip di iPhone sebagai elemen aman dan berkomunikasi dengan kendaraan menggunakan teknologi NFC.

Teknologi ini dikembangkan sesuai dengan standar Konsorsium Car Connectivity (CCC), yang dimiliki oleh Apple dan BMW.

  • Android AutoTM Google

BMW Group memperluas jangkauan konektivitas tanpa batas di kendaraannya dengan diperkenalkannya Android Auto. Dengan program pemutakhiran, kendaraan BMW kini menerima dukungan nirkabel dari Android AutoTM Google.

Android Auto adalah cara yang aman dan mudah untuk menggunakan fungsi ponsel cerdas Android selama perjalanan - baik itu musik, olahpesan, atau navigasi. Anda dapat menggunakan Google Assistant untuk berinteraksi dengan ponsel cerdas Anda dengan suara Anda, dan melihat hasilnya di layar lebar BMW Anda.

  • BMW Intelligent Personal Assistant

BMW Intelligent Personal Assistant mendapatkan desain baru dan telah ditingkatkan dengan berbagai fungsi cerdas. Sebagai contoh, karakter virtual sekarang berbalik ke arah orang yang berbicara dan dapat membedakan antara mengarahkan pengemudi dan penumpang.

Interaksi antara pengemudi dan kendaraan akan semakin penting di masa depan. Sekitar 70 persen pelanggan BMW menggunakan perintah suara. Di masa depan, bisa dibilang lebih banyak pengemudi BMW yang akan mengoperasikan kendaraan mereka dengan suara.

Selain desain baru, Intelligent Personal Assistant juga memiliki banyak fungsi baru dengan pembaruan 07/20.

  • Remote Software Upgrade

Sejak 2018, Remote Software Upgrade telah memungkinkan pengemudi BMW untuk menjaga kendaraan mereka tetap terbarui dengan perangkat lunak terbaru, seperti halnya dengan smartphone.

Fungsi-fungsi baru dapat diunduh dan diinstal melalui udara. Ini sangat mudah dan sangat cepat: bahkan untuk peningkatan yang ekstensif, dibutuhkan waktu instalasi murni hampir tidak lebih dari 20 menit.

Dengan Remote Software Upgrade, BMW juga menawarkan pelanggannya fleksibilitas dan keamanan maksimum ketika memesan tambahan opsional di kemudian hari - terlepas dari apakah kendaraan tersebut baru atau bekas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper