Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pandemi Covid-19, DFSK Luncurkan Super Cab Ambulans

PT Sokonindo Automobile (DFSK) melakukan inovasi terhadap salah satu model kendaraan niaga ringan miliknya, yakni pikap Super Cab untuk diubah menjadi unit ambulans.
DFSK Super Cub Ambulans. DFSK
DFSK Super Cub Ambulans. DFSK

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sokonindo Automobile melakukan inovasi terhadap salah satu model kendaraan niaga ringan miliknya yakni pikap Super Cab untuk diubah menjadi unit ambulans.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile (DFSK) Franz Wang, mengatakan bahwa DFSK selalu berupaya mendesain produk sesuai dengan kebutuhan konsumen. Oleh karena itu, perusahaan melakukan inovasi dengan merancang ambulans yang saat ini sangat dibutuhkan.

“DFSK melihat ada kebutuhan konsumen di segmen kendaraan ambulans untuk menunjang kegiatan medis di Indonesia yang semakin membesar belakangan ini,” ujarnya dalam konferensi pers daring, Kamis (2/7/2020).

Adapun rancang bangun ambulans menggunakan basis DFSK Super Cab 1.3T Diesel dan 1.5L Gasoline. Terdapat dua pilihan yakni mesin diesel 1.300 cc Turbocharged dengan tenaga 75 PS dan torsi 190 Nm atau mesin bensin 1.500 cc bertenaga 102 PS dan torsi 140 Nm.

Dalam proses pembuatannya, DFSK bekerja sama dengan Ambulance Pintar Indonesia (API) sebagai pihak karoseri. Adapun ambulans Super Cab akan memenuhi seluruh spesifikasi, mulai dari jenis ambulans untuk transportasi sampai dengan jenazah.

Ambulans Super Cab dilengkapi dengan LED light bar oval dan didukung sirene multisuara lengkap dengan mik, pelat stainless steel pelindung bumper belakang, sampai dengan kaca film 60% sampai dengan 80% guna memberikan privasi bagi pasien yang berada di dalam.

Terkait harga, Denny Perdana Area Sales Manager PT Sokonindo Automobile, mengungkapkan bahwa harga ambulans Super Cab berada di jalur kompetitif dan variatif. Selain itu, harga juga variatif sesuai dengan jenis model permintaan.

“Jadi, tiap instansi atau konsumen membutuhkan spesifikasi yang berbeda, sehingga hal itu sangat berdampak dengan harga. Jadi, harga basic Super Cab saja dan harga karoseri,” tuturnya.

Pandemi Covid-19, DFSK Luncurkan Super Cab Ambulans

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper