Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Turbo pada Taycan Dipertanyakan, Ini Penjelasan Porsche Indonesia

Mobil listrik pertama Porsche, sedan Taycan dikabarkan siap meluncur di Indonesia pada September 2020. Taycan yang dipasarkan secara global memiliki empat varian, yakni Taycan, Taycan S, Taycan Turbo dan Turbo S.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  17:20 WIB
Porsche Taycan Turbo S. Harga jual akan disesuaikan dengan skema pajak dan insentif pemerintah terkait dengan mobil listrik.  - Porsche
Porsche Taycan Turbo S. Harga jual akan disesuaikan dengan skema pajak dan insentif pemerintah terkait dengan mobil listrik. - Porsche

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil listrik pertama Porsche, sedan Taycan dikabarkan siap meluncur di Indonesia pada September 2020. Taycan yang dipasarkan secara global memiliki empat varian, yakni Taycan, Taycan S, Taycan Turbo dan Turbo S.

Namun, sejumlah pertanyaan muncul terkait dengan penggunaaan nama Turbo di model tersebut. Apakah mobils listrik itu akan menggunakan komponen yang berfungsi meningkatkan tenaga laiknya pada mesin internal combustion engine (ICE)?

Managing Director Porsche Indonesia, Jason Broome, mengatakan bahwa penggunaan kata Turbo yang disematkan ke Taycan merupakan sebuah perumpamaan.

"Dengan mengklaim nama Turbo, kami telah menciptakan brand terbaik dalam keluarga Porsche, menunjukkan bahwa mobil tersebut benar-benar cepat," ujarnya dalam telekonferensi, Rabu (24/6/2020).

Di sisi lain, kata Broome, penyematan nama Turbo juga bertujuan memudahkan konsumen untuk mengklasifikasi model tertinggi dari Taycan.

Taycan menandai era mobil listrik dari Porsche dengan desainnya yang murni. Dari depan, mobil ini terlihat sangat lebar dan rata dengan sayap berkontur. Siluetnya dibentuk oleh garis atap sportif yang miring ke bawah dan ke belakang.

Turbo S dari Taycan dilklaim dapat menghasilkan daya overboost hingga 761 PS dalam kombinasi dengan Launch Control, dan Taycan Turbo hingga 680 PS.

Taycan Turbo S mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km / jam dalam 2,8 detik, sedangkan Taycan Turbo menyelesaikan sprint ini dalam 3,2 detik. Turbo S memiliki jangkauan hingga 412 kilometer, sementara Turbo berkisar hingga 450 kilometer.

Broome mengatakan harga jual Porsche Taycan akan disesuaikan dengan skema pajak dan insentif pemerintah terkait dengan mobil listrik.

Apabila menggunakan skema pajak saat ini, dia memperkirakan harga Taycan berada di kisaran Rp2,8 miliar dan Rp2,9 miliar untuk varian Taycan S. Harga itu termasuk biaya pemasangan pengisi daya di rumah pelanggan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mesin Turbo Porsche Taycan
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top