Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Recall 139.111 Unit Xpander, Ada Apa?

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menerapkan kampanye perbaikan atau recall untuk 139.111 unit Xpander dengan tahun produksi 2017 hingga 2019. Kampanye perbaikan dimulai pada 22 Juni 2020.
Mitsubishi Xpander di IIMS 2019. /BISNIS.COM-
Mitsubishi Xpander di IIMS 2019. /BISNIS.COM-

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menerapkan kampanye perbaikan atau recall untuk model Xpander dengan tahun produksi 2017 hingga 2019. Kampanye perbaikan dimulai pada 22 Juni 2020 tersebut mencakup 139.111 unit.

MMKSI dalam keterangan resminya menyatakan telah melakukan investigasi dan menemukan bahwa fuel pump di dalam tangki Xpander dapat berhenti beroperasi, sehingga berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja.

Kemungkinan penyebabnya adalah impeller atau baling-baling memuai dan berubah bentuk dan bergesekan dengan bagian di sekitarnya. Hal itu menyebabkan impeller berhenti berputar.

Kampanye perbaikan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah disempurnakan.

Estimasi pelaksanaan pemeriksaan akan memakan waktu sekitar 1 jam tiap unitnya, sedangkan proses pemeriksaan dan perbaikan sekitar 2 jam per unit.

Naoya Nakamura, President Director of After Sales Service Division MMKSI, mengatakan kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors dalam menjaga kualitas kendaraan, khususnya Xpander secara berkesinambungan.

“Kami mengundang konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi Xpander dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya dengan prosedur yang mudah dan tanpa biaya” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (22/6/2020).

Untuk itu, MMKSI melalui dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan menginformasikan dan mengirimkan undangan kampanye perbaikan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat.

Konsumen dipastikan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengikuti kampanye perbaikan tersebut dan dapat berpartisipasi dengan dua metode.

Pertama, datang ke dealer resmi untuk memeriksa kendaraan. Apabila ID produk Fuel Pump sesuai dengan daftar mobil pada program ini, maka konsumen akan mendapatkan penggantian part fuel pump yang sudah disempurnakan.

Kedua, fasilitas home service. Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada situasi pandemi konsumen dapat melaksanakan kampanye perbaikan dengan memanfaatkan layanan Home Service.

Guna memudahkan pelaksanaan kampanye perbaikan, konsumen dapat mengatur jadwal pemeriksaan dengan memanfaatkan fasilitas service booking melalui Mitsubishi Motors Customer Care ataupun aplikasi My Mitsubishi ID.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper