Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemulihan, Pabrik Toyota Mulai Berakselerasi

Toyota Motor Corporation terus meningkatkan utilitas pabriknya di Jepang secara bertahap hingga mendekati kondisi pulih pada Juli 2020.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  17:40 WIB
Toyota Mirai, mobil berbahan bakar cell tengah menunggu pemeriksaan akhir di pabrik Toyota Motor Corp. di Aichi Prefecture, Jepang, 11 April 2019. REUTERS - Joe White
Toyota Mirai, mobil berbahan bakar cell tengah menunggu pemeriksaan akhir di pabrik Toyota Motor Corp. di Aichi Prefecture, Jepang, 11 April 2019. REUTERS - Joe White

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota Motor Corporation terus meningkatkan utilitas pabriknya di Jepang secara bertahap hingga mendekati kondisi pulih pada Juli 2020.

Toyota menyatakan efek Covid-19 pada pasar dan perubahan permintaan kendaraan baru secara global telah mendorong perusahaan terus melakukan penyesuaian bertahap dalam operasi produksi di pabrik untuk kendaraan lengkap di Jepang.

"Kami memperkirakan volume produksi akan pulih hingga sekitar sepuluh persen penurunan dibandingkan dengan rencana awal," demikian Toyota dalam keterangan resminya, Senin (22/6/2020).

Berdasarkan rencana Toyota, penurunan volume produksi pada Juni sekitar 40 persen dari kondisi normal direncanakan pulih ke level penurunan 10 persen pada Juli.

Selain itu, sebagian besar lini produksi yang berhenti pada Juni (25 lini produksi di 14 pabrik dengan total 133 hari) akan beroperasi kembali.

Toyota menyebut bahwa pada Juli tinggal 6 lini produksi di 3 pabrik yang berhenti produksi atau hanya setara 16 hari.

Di samping itu, Toyota juga menambah shift produksi pada lini yang menerapkan 1 shift. Pada Juni, penerapan kerja 1 shift mencakup 5 lini produksi di tiga pabrik. Adapun pada Juli, tinggal 3 lini di 2 pabrik yang menerapkan kerja 1 shift.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota motor corp Pabrik Toyota
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top