Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penjualan Mobil Juni 2020, Toyota Percaya Diri

PT Toyota Astra Motor (TAM) memproyeksikan pasar otomotif nasional pada Juni 2020 menunjukkan pertumbuhan dibandingkan bulan April dan Mei.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 17 Juni 2020  |  16:59 WIB
Toyota Interactive Virtual Assistant. Foto ANTARAa
Toyota Interactive Virtual Assistant. Foto ANTARAa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) memproyeksikan pasar otomotif nasional pada Juni 2020 menunjukkan pertumbuhan dibandingkan bulan April dan Mei.

Marketing Director TAM Anton Jimmy Suwandi mengatakan perusahaan terus memonitor perkembangan pasar pada Juni, yang dinilai memiliki tren cukup baik dibandingkan dua bulan terakhir.

“Juni sepertinya market ada pertumbuhan, mudah-mudahan tren membaik ini bisa diteruskan ke depannya,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (17/6/2020).

Anton menyatakan tren positif tersebut terjadi lantaran dealer di DKI Jakarta dan sekitarnya mulai beraktivitas sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah setempat. Di sisi lain, lanjutnya, Jabodetabek turut mengontribusi 30% penjualan secara nasional.

Dia mengungkapkan bahwa fokus perusahaan saat ini adalah berupaya meningkatkan penjualan ritel dengan cara meningkatkan aktivitas omnichannel, baik daring maupun luring. “Target kami adalah posisi nomor satu dengan pangsa pasar di atas 30%,” tutur Anton.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan ritel pada Mei 2020 mencapai 17.803 unit, lebih rendah dibandingkan bulan sebelumnya, yakni sekitar 24.000 unit.

Dari jumlah itu, Toyota menyumbang penjualan 6.727 unit, atau sekitar 39,4% dari total penjualan ritel seluruh merek. Secara berturut-turut, penjualan terbanyak kedua dan ketiga diisi Daihatsu dengan catatan 3.673 unit, disusul Honda sebanyak 1.291 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Toyota Astra Motor Promosi Penjualan
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top