Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pura Trans dan Hino, Ajarkan Sopir Mengemudi Daring

Pelatihan bertajuk Smart Driving Training itu memberikan pengenalan kendaraan hingga perbaikan ringan kepada pengemudi.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 10 Juni 2020  |  14:51 WIB
Mekanik Hino Motors sedang mengecek truk. - HINO MOTORS
Mekanik Hino Motors sedang mengecek truk. - HINO MOTORS

Bisnis.com, JAKARTA - PT Putra Rajawali Kencana Tbk (Pura Trans) menggandeng PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) untuk memberikan pelatihan mengemudi secara daring kepada para sopirnya mengenai keselamatan berkendara.

Pelatihan bertajuk Smart Driving Training itu memberikan pengenalan kendaraan hingga perbaikan ringan kepada pengemudi. Latihan diharapkan dapat meningkatkan kinerja pengendalian kendaraan terkait keselamatan guna mengindari terjadinya kecelakaan.

Ratna Hidayati, Corporate Secretary Pura Trans mengatakan pengemudi yang berkeselamatan harus memahami bahwa keselamatan merupakan hak semua orang, mulai dari sopir, pemilik muatan yang diangkut, dan orang lain.

"Keberlangsungan usaha transportasi salah satunya dukungan sopir yang andal. Karena itu, sangat penting melatih sopir kami agar bisa berkeselamatan dalam berkendara,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (10/6/2020).

Ratna berharap dengan pelatihan tersebut para sopir mampu memahami cara mengendarai kendaraan niaga besar yang berkeselamatan dan memperhatikan kepentingan orang lain.

Pieter Andre, Hino Training Center Division Head mengatakan pelatihan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam mengendarai unit truk, terutama fokus pada keselamatan berkendara dan efisiensi.

"Ke depan, kami dari Hino Academy akan memberikan support pelatihan-pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan, tidak hanya hard skill, tetapi juga berupa peningkatan soft skill dan attitude driver," tuturnya.

HMSI sebelumnya telah memberikan pelatihan kepada pelanggan terkait dengan keselamatan berkendara melalui Hino Academy. 

Pelatihan meliputi Safety Driving, Proper Driving, Economical Driving, dan Emergency Driving yang bertujuan mengakselerasi kemampuan pengemudi Hino dalam meningkatkan keselamatan dan efisiensi berkendara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil PT Hino Motors Sales Indonesia
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top