Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pura Trans dan Hino, Ajarkan Sopir Mengemudi Daring

Pelatihan bertajuk Smart Driving Training itu memberikan pengenalan kendaraan hingga perbaikan ringan kepada pengemudi.
Mekanik Hino Motors sedang mengecek truk. /HINO MOTORS
Mekanik Hino Motors sedang mengecek truk. /HINO MOTORS

Bisnis.com, JAKARTA - PT Putra Rajawali Kencana Tbk (Pura Trans) menggandeng PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) untuk memberikan pelatihan mengemudi secara daring kepada para sopirnya mengenai keselamatan berkendara.

Pelatihan bertajuk Smart Driving Training itu memberikan pengenalan kendaraan hingga perbaikan ringan kepada pengemudi. Latihan diharapkan dapat meningkatkan kinerja pengendalian kendaraan terkait keselamatan guna mengindari terjadinya kecelakaan.

Ratna Hidayati, Corporate Secretary Pura Trans mengatakan pengemudi yang berkeselamatan harus memahami bahwa keselamatan merupakan hak semua orang, mulai dari sopir, pemilik muatan yang diangkut, dan orang lain.

"Keberlangsungan usaha transportasi salah satunya dukungan sopir yang andal. Karena itu, sangat penting melatih sopir kami agar bisa berkeselamatan dalam berkendara,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (10/6/2020).

Ratna berharap dengan pelatihan tersebut para sopir mampu memahami cara mengendarai kendaraan niaga besar yang berkeselamatan dan memperhatikan kepentingan orang lain.

Pieter Andre, Hino Training Center Division Head mengatakan pelatihan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam mengendarai unit truk, terutama fokus pada keselamatan berkendara dan efisiensi.

"Ke depan, kami dari Hino Academy akan memberikan support pelatihan-pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan, tidak hanya hard skill, tetapi juga berupa peningkatan soft skill dan attitude driver," tuturnya.

HMSI sebelumnya telah memberikan pelatihan kepada pelanggan terkait dengan keselamatan berkendara melalui Hino Academy. 

Pelatihan meliputi Safety Driving, Proper Driving, Economical Driving, dan Emergency Driving yang bertujuan mengakselerasi kemampuan pengemudi Hino dalam meningkatkan keselamatan dan efisiensi berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper