Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasar Melesu, Tesla Motors Tekan Harga Pacu Penjualan

Untuk mendorong minat membeli mobil yang melesu imbas Covid-19, Tesla Inc menurunkan harga jual mobil listriknya sebesar 6 persen di pasar Amerika Utara.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 28 Mei 2020  |  18:00 WIB
Tesla menyatakan layanan pengisian cepat Supercharger yang awalnya diberikan cuma-cuma, kini tidak gratis lagi alias akan dikenai biaya. - Reuters
Tesla menyatakan layanan pengisian cepat Supercharger yang awalnya diberikan cuma-cuma, kini tidak gratis lagi alias akan dikenai biaya. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk mendorong minat membeli mobil yang melesu imbas Covid-19, Tesla Inc menurunkan harga jual mobil listriknya sebesar 6 persen di pasar Amerika Utara.

Laman penjualan Tesla menuliskan bahwa sedan Model S dijual 74.990 dolar AS, turun dari 79.990 dolar AS. SUV Model X menjadi 79.990 dolar AS, dari 84.990 dolar AS, dan sedan Model 3 menjadi di 37.990 dolar AS.

Kendati demikian, Tesla menyatakan layanan pengisian cepat Supercharger yang awalnya diberikan cuma-cuma, kini tidak gratis lagi alias akan dikenai biaya.

"J.D. Power menunjukkan bahwa, penjualan ritel di AS kemungkinan berkurang setengahnya pada April dari tahun sebelumnya. Namun, penjualan pada Mei kemungkinan akan membaik karena permintaan yang terpendam dan insentif yang ditawarkan sebagian besar pembuat mobil," kata perusahaan analisis kepada Reuters yang dikutip Antara, Kamis (28/5/2020).

General Motors, Ford Motor dan Fiat Chrysler menawarkan tingkat pembiayaan 0 persen untuk pembelian mobil baru.

Pabrik-pabrik di Amerika Serikat juga mulai dibuka kembali pada awal bulan depan, hal itu membuat pemasok suku cadang akan bergeliat kembali.

Di Indonesia, penjualan Tesla dilakukan oleh Prestige Prestige Image Motorcars. Tesla di Indonesia saat ini hadir dalam tiga tipe yaitu Model X, Model S, dan Model 3. Mobil Tesla mampu menempuh jarak mulai dari 400 KM hingga 600 KM (tergantung tipe) dalam sekali pengisian daya penuh dengan estimasi biaya lebih kurang Rp70.000 sampai Rp125.000.

"Sementara belum sampai ke kita penurunan harganya [Tesla Motors]," kata Rudy Salim. Prestige Image Motorcars, Kamis (28/5/2020).

Agen dan importir mobil mewah ini juga membuka kesempatan uji berkendara di rumah untuk pencegahan Covid-19. "Jangan Panik! Sekarang Anda bisa melakukan Test Drive Tesla di Rumah Anda. Kenyamanan dan keamanan Anda adalah prioritas Kami. Sales dan staf yang akan melayani Anda telah melakukan rapid test dengan hasil yang negatif."

Pemilik Tesla juga akan mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Komunitas Tesla Club Indonesia, tanpa iuran untuk tahun pertama, dan dapat merasakan pengalaman di berbagai acara Tesla Club Indonesia. "Kami inagurasi Desember 2019 dengan Pak Ahmad Sahroni sebagai Presiden Club."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tesla Motors Penjualan Mobil Listrik
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top