Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mercedes Benz Mulai Jualan EQV 300, Van Listrik dan Cerdas

Mercedes-Benz memulai penjualan EQV 300, van bertenaga baterai ketiga dengan wheelbase panjang, di Jerman. EQV menggabungkan mobilitas bebas emisi dengan kinerja mengemudi meyakinkan, fungsionalitas tinggi, dan desain estetika.
Mercedes-Benz EQV baru - Eksterior berwarna Mountain crystal white metallic, dan gril radiator panel hitam dengan sirip chrome /DAIMLER
Mercedes-Benz EQV baru - Eksterior berwarna Mountain crystal white metallic, dan gril radiator panel hitam dengan sirip chrome /DAIMLER

Bisnis.com, JAKARTA - Mercedes-Benz memulai penjualan EQV 300, van bertenaga baterai ketiga dengan wheelbase panjang, di Jerman. EQV menggabungkan mobilitas bebas emisi dengan kinerja mengemudi meyakinkan, fungsionalitas tinggi, dan desain estetika.

Baterai berkapasitas 90 kWh memungkinkan jangkauan mobil hingga 418 kilometer.

"Baik untuk keluarga yang sadar lingkungan, mereka yang suka rekreasi atau sebagai kendaraan antar-jemput. EQV menawarkan kinerja berkendara mumpuni, jarak tempuh jauh, serta ruang lapang, dan bebas emisi," kata Andreas Böger, Kepala Penjualan Kendaraan Baru Mercedes-Benz Transporter dan Vans Jerman, dalam keterangan pers, Senin (25/5/2020).

Mobil listrik berkapasitas besar ini mengikuti EQC (gabungan konsumsi daya: 20,8-19,7 kWh / 100 km; emisi CO2 gabungan: 0 g / km) sebagai model kedua dalam keluarga EQ dari Mercedes-Benz.

EQV 300 ditawarkan dengan jarak sumbu roda panjang dan berat total 3.500 kilogram. Elemen penghubung dari semua kendaraan EQ adalah desainnya dengan estetika independen yang modern. Fokusnya adalah pada grill Panel Hitam dengan sirip chrome dan tampilan samping yang jelas. Estetika eksterior berlanjut di interior.

Electric drive train (eATS) duduk di gandar bagian bawah depan dinamis. Ini mencapai daya puncak 150 kW (204 hp). Mesin elektronik, transmisi tetap, sistem pendingin, dan elektronik daya membentuk unit yang sangat terintegrasi dan kompak.

Energi berasal dari baterai lithium-ion di bagian bawah bodi kendaraan. Mercedes-Benz EQV mengembangkan torsi maksimum hingga 362 Newton meter. Kecepatan maksimum hingga 140 km / jam standar dan 160 km / jam (opsi) memastikan kecepatan, bahkan di luar lingkungan perkotaan.

EQV dilengkapi dengan charger on-board AC (air-cooled on-board) AC dengan output 11 kW, yang memungkinkan pengisian daya dengan arus bolak-balik (AC) di rumah atau di stasiun pengisian umum.

EQV akan diisi melalui soket kendaraan CCS yang ditempatkan di bumper di sisi kiri atas. Ini juga memungkinkan pengisian melalui arus searah (DC). Berkat kapasitas pengisian maksimum standar 110 kW di stasiun pengisian cepat, EQV dapat diisi dalam sekitar 45 menit dari 10 hingga 80 persen.

Karena strategi operasi cerdas, Mercedes-Benz EQV mengisi daya baterai saat mengemudi. Dalam mode dorong atau rem, gerakan rotasi mekanis diubah menjadi energi listrik untuk mengisi baterai bertegangan tinggi (pemulihan). Pengemudi memiliki pengaruh tinggi pada pengisian. Ia mampu mengatur pengisian sesuai kebutuhan melalui belakang setir. Fitur baru menawarkan gaya mengemudi yang sangat efisien dan nyaman.

Sistem navigasi dan kamera dapat terhubung dan menyesuaikan kekuatan situasi pemulihan - khusus dan secara real time. Selain itu, empat program mengemudi membantu pelanggan untuk memilih secara individual antara kenyamanan maksimal dan jangkauan maksimum saat mengemudi.

Dengan menempatkan baterai di bagian bawah bodi mobil, ruang menjadi longgar. Sebagai hasilnya, EQV memenuhi tuntutan tertinggi dalam hal fungsionalitas dan variabilitas dan mencakup berbagai aplikasi.

Di bidang aplikasi pribadi, keluarga mendapat manfaat konfigurasi tempat duduk beragam. Dengan, enam kursi individu, van menjadi kendaraan shuttle yang representatif yang memenuhi semua syarat transportasi penumpang kelas atas dengan pengalaman berkendara nyaman dan sangat tenang.

Berkat pemasangan fleksibel untuk masing-masing kursi atau bangku, EQV juga dapat dikonversi menjadi kursi 7 atau bahkan 8 kursi.

Mercedes Benz Mulai Jualan EQV 300, Van Listrik dan Cerdas

Hal yang menarik lainnya adalah pengembangan spesifik EQ dari sistem multimedia MBUX. Dalam tampilan media 10,25 inci beresolusi tinggi, menu utama berisi ubin EQ sebagai titik akses sentral ke tampilan dan pengaturan tertentu. Ini termasuk: membatasi arus pengisian, mengatur waktu keberangkatan untuk pra-AC dan menampilkan aliran energi dan histogram konsumsi.

Selain itu, tampilan media juga memungkinkan fungsi navigasi dan Fungsi Pengisian Mercedes serta program mengemudi yang akan dioperasikan. Salah satu kekuatan MBUX adalah kontrol suara yang cerdas dengan pemahaman ucapan alami, yang diaktifkan dengan kata kunci "Hey Mercedes". Kontrol suara mendukung banyak fungsi hiburan. MBUX juga memainkan kelebihannya di luar kendaraan bersamaan dengan aplikasi Mercedes me.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper