Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GIIAS 2020 Direncanakan Jalan Terus, APM Masih Berunding

Pengelola acara Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2020 optimistis pameran terus berjalan, meskipun mayoritas agen pemegang merek (APM) masih berunding secara internal terkait keterlibatan mereka.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 14 Mei 2020  |  16:55 WIB
Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, bersama Romi, Presiden Direktur Seven Event; dan Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua penyelenggara GIIAS.   - GIIAS
Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, bersama Romi, Presiden Direktur Seven Event; dan Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua penyelenggara GIIAS. - GIIAS

Bisnis.com, JAKARTA – Pengelola acara Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2020 optimistis pameran terus berjalan, meskipun mayoritas agen pemegang merek (APM) masih berunding secara internal terkait keterlibatan mereka.

Agus Riyadi, Project Director Seven Event selaku pengelola acara GIIAS 2020, mengungkapkan hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari APM yang menyatakan mundur sebagai peserta pameran. Adapun, hingga Maret 2020, sudah 90% kuota peserta pameran terisi.

“Sampai detik ini kami belum terima official letter yang menyatakan bahwa mereka mundur,” ujarnya dalam tayangan langsung via Youtube, Kamis (14/5/2020).

Menurut Agus sudah ada sejumlah APM yang menyatakan keikutsertaannya dalam ajang GIIAS 2020, sedangkan mayoritas merek lainnya masih melakukan pembahasan secara internal.

Agus mengatakan pembahasan internal yang dilakukan oleh mayoritas APM berkaitan dengan strategi pemasaran masing-masing perusahaan dengan mempertimbangakan situasi Covid-19. Dia berharap hingga akhir Juni, para pemegang merek sudah mengirimkan surat registrasi ulang.

PT Honda Prospect Motor (HPM) merupakan salah satu APM yang menyatakan masih membahas secara internal keikutsertaan mereka dalam ajang GIIAS.

“Sekali lagi, untuk ikut serta atau tidak terus terang masih kami bahas secara internal. Kami belum tahu pandemi ini seperti apa ke depan. Namun, kami selalu memantau kondisi terkini,” ujar Yusak Billy, Bussines Innovation & Sales Marketing Director HPM.

Sementara itu, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan Toyota ingin berpartisipasi dalam ajang tersebut karena pameran otomotif dinilai sebagai ajang yang sangat tepat untuk bertemu dan berkomunikasi dengan konsumen.

“Tapi pastinya harus lihat juga situasi di saat itu, kondisi Covid-19 seperti apa,” ujar Anton dalam video langsung Instagram, beberapa waktu lalu.

GIIAS Surabaya 2020 rencananya akan berlangsung pada 2-6 September 2020 di Grand City Convex Surabaya. Sementara, The 28th GIIAS 2020 BSD-City akan berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020 di Indonesia Convention Exhibtion (ICE).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pameran Mobil GIIAS 2020
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top