Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai & Kia Mulai Kembali Mengoperasikan Pabrik di Luar Negeri

Pabrik Hyundai di Brasil dan pabrik Kia di Meksiko masih ditangguhkan karena masalah Covid-19.
Executive Vice Chairman Euisun Chung. /HYUNDAI
Executive Vice Chairman Euisun Chung. /HYUNDAI

Bisnis.com, JAKARTA — Hyundai Motor, bersama afiliasinya Kia Motors sudah mulai mengoperasikan kembali pabrik mereka yang berlokasi di luar Korea Selatan.

"Pabrik-pabrik pembuat mobil di luar negeri mulai beroperasi meskipun mereka melanjutkan produksi pada tingkat yang dikurangi," kata juru bicara perusahaan seperti diutip dari menurut kantor berita Yonhap, Selasa (12/5/2020).

Dia menambahkan bahwa pabrik Hyundai di Brasil dan pabrik Kia di Meksiko masih ditangguhkan karena masalah Covid-19.

Hyundai dan Kia telah memulai kembali pabrik mereka yang berlokasi di Amerika Serikat.

Pabrik Kia di Meksiko diperkirakan memulai kembali berproduksi pada pekan ini, dan pabrik Hyundai di Brasil ditangguhkan hingga 26 Mei.

Kedua produsen mobil tersebut menangguhkan sebagian besar fasilitas produksi mereka di luar negeri mulai Maret. Penangguhan tersebut memengaruhi penjualan kendaraan dalam 2 bulan terakhir.

Dari Januari hingga April, Hyundai dan Kia hanya menjual 1.845.406 kendaraan secara gabungan, turun 19 persen dari 2.268.183 unit pada periode yang sama tahun lalu.

Hyundai memiliki 10 pabrik di luar negeri, 4 di China dan masing-masing 1 di Amerika Serikat, Republik Ceko, Turki, Rusia, India, dan Brasil.

Selain itu, terdapat 7 yang berada di Korsel, 5 di antaranya di Ulsan, 1 di Asan dan 1 di Jeonju. Kapasitas produksi gabungan mereka mencapai 5,5 juta kendaraan.

Sementara itu, Kia memiliki 7 pabrik di luar negeri dengan perincian 3 di China dan masing-masing 1 di AS, Slovakia, Meksiko, dan India.

Di Korsel, Kia memiliki 8 pabrik lokal dengan 2 di Gwangmyeong, 3 di Hwaseong, dan 3 di Gwangju. Kapasitas keseluruhan pabrik mereka 3,84 juta unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Zufrizal
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper