Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kia Motors Perpanjang Penutupan Pabrik Mobil di Amerika Serikat

Kia sebelumnya berencana untuk menghentikan pabrik Georgia hingga 30 Maret, tetapi akhirnya diperpanjang sampai 10 April dengan menimbang situasi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  18:30 WIB
Logo KIA - Ilustrasi/danielbrewerton.co.uk
Logo KIA - Ilustrasi/danielbrewerton.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Kia Motors Corp. memperpanjang penutupan pabriknya di Amerika Serikat lantaran pandemi virus corona atau Covid-19 belum juga mereda.

Dilansir Yonhap, seperti dikutip Antara, Jumat (27/3/2020), produsen mobil asal Korea Selatan ini mengatakan akan menangguhkan pabriknya di Amerika Serikat hingga pertengahan April.

Kia telah menghentikan pabriknya di Georgia satu kali pada 19-20 Maret karena kurangnya mesin yang dirakit dan dikirim dari pabrik Alabama yang berafiliasi dengan Hyundai Motor Co.

Seorang juru bicara perusahaan mengatakan bahwa Kia berencana untuk menghentikan pabrik Georgia lagi pada 30 Maret dan mempertahankan penangguhan sampai 10 April.

"Kami akan melakukan langkah-langkah karantina dan desinfeksi di pabrik selama periode penangguhan ini," katanya.

Kia dilaporkan berencana untuk melanjutkan operasi di pabrik Amerika Serikat pada 13 April, tetapi perusahaan belum mengkonfirmasi tanggalnya secara pasti.

Pabrik Georgia dengan kapasitas 340.000 unit menghasilkan total 274 ribu unit sedan K5, kendaraan sport Sorento, dan SUV Telluride.

Pabrik Hyundai di Alabama menghentikan operasinya pada 18 Maret setelah salah satu karyawannya terinfeksi virus COVID-19. Pabrik akan tetap ditangguhkan sampai akhir bulan ini.

Penangguhan pabrik datang ketika serikat pekerja otomotif di AS dan produsen mobil Detroit, Ford Motor Co, General Motors Co dan Fiat Chrysler Automobiles pada pekan lalu menyepakati pabrik mobil AS untuk memotong produksi jika penjualan anjlok atau virus menyebar ke pekerjanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif hyundai kia Virus Corona
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top