Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fiat Chrysler Auto Operasikan Kembali Pabrik di Italia

Fiat Chrysler Automobiles memulai kembali produksi pabrik Sevel di Atessa, Italia, yang beroperasi dalam usaha gabungan dengan Peugeot SA, pada 27 April 2020.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 28 April 2020  |  19:50 WIB
Logo Fiat Chrysler Automobiles (FCA) / REUTERS
Logo Fiat Chrysler Automobiles (FCA) / REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Fiat Chrysler Automobiles memulai kembali produksi pabrik Sevel di Atessa, Italia, yang beroperasi dalam usaha gabungan dengan Peugeot SA, pada 27 April 2020.

Dikutip dari siaran resmi Fiat, Selasa (28/4/2020), produsen mobil asal Italia itu telah mulai membersihkan fasilitas pabrik untuk mendukung kegiatan operasional dari 6.000 karyawan.

Fiat juga membersihkan lebih dari 300.000 meter persegi bengkel, dan memasang 130 dispenser pembersih tangan, monitor video dan kamera suhu tubuh.

Pietro Gorlier, Chief Operating Officer untuk Fiat Chrysler EMEA, mengatakan pembukaan pabrik sejalan dengan pengaktifan kembali kegiatan penelitian dan pengembangan produksi pra-seri model listrik dan hibrida di Turin dan Melfi.

"Pengaktifan ini adalah hasil dari analisis serta persiapan ketat yang dilakukan dalam kolaborasi dengan ahli virologi terkemuka, pakar lainnya dan dengan serikat buruh," tuturnya.

Sementara itu, kegiatan secara terbatas juga telah dimulai di Cassino, Pomigliano, Termoli dan Mirafiori yang berfungsi mendukung pasokan komponen di pabrik Sevel.

Sebagai langkah pencegahan, Fiat memastikan kesehatan pekerjanya dengan memberikan kit berisi masker, sarung tangan, dan kacamata keselamatan. Perusahaan juga memeriksa kondisi suhu tubuh dengan kamera termal saat karyawan memasuki lokasi pabrik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Fiat Chrysler Automobiles Pabrik Mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top