Daihatsu Hentikan Sementara Operasional Dealer dan Bengkel

Tak hanya produksi, Daihatsu juga menghentikan sementara waktu operasional dealer dan bengke di tengah mewabahnya corona. l
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 09 April 2020  |  17:33 WIB
Daihatsu Hentikan Sementara Operasional Dealer dan Bengkel
Logo Daihatsu - Reuters.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor mengentikan sementara proses produksinya, serta operasional dealer dan bengkel akibat dampak yang ditimbulkan oleh virus corona atau Covid-19.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (9/4/2020), langkah tersebut menindaklanjuti keputusan pemerintah tentang pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Daihatsu menangguhkan produksi mulai 10 April hingga 17 April 2020.

Sementara itu, penyetopan kegiatan operasional dealer dan bengkel resmi Daihatsu, khususnya di Jakarta juga diputuskan untuk tidak beroperasi selama dua pekan, dimulai pada 10 April 2020.

“Upaya pemerintah melawan penyebaran wabah Covid-19 patut didukung semua pihak. Daihatsu berkomitmen bersama pemerintah memenangkan perang ini," kata Amelia Tjandra, Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Kamis (9/4/2020)

Amelia mengatakan keputusan tersebut dilakukan karena perusahaan mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan serta stakeholders lainnya. Daihatsu juga meminta kepada seluruh karyawan untuk tetap tinggal di rumah agar terhindar tak terinfeksi pandemi corona. 

Selain Daihatsu, sejumlah agen pemegang merek lainnya juga menghentikan sementara aktivitas produksinya, antara lain PT Honda Prospect Motor (HPM) dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Keduanga bakal menangguhkan pabrik pada 13 April.

Di sisi lain, Kementerian Perindustrian per 7 April 2020 telah mengeluarkan surat edaran yang menyatakan perusahaan industri, termasuk sektor otomotif diizinkan beroperasi dengan catatan memenuhi ketentuan protokol pencegahan virus corona.

Surat edaran itu dikeluarkan menyusul langkah sejumlah agen pemegang merek yang menangguhkan sementara aktivitas produksinya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
daihatsu, Virus Corona

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Yustinus Andri DP
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top