Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pandemi Ancam Penjualan, Mobil Anyar Ramai Meluncur Maret 2020

MG Motor Indonesia menilai peluncuran MG ZS itu terutama ditujukan untuk memberi pengalaman baru bagi masyarakat Indonesia.
Tampilan bodi belakang MG ZS dalam peluncuran virtual/MG Virtual Launch-MG Motor Indonesia.
Tampilan bodi belakang MG ZS dalam peluncuran virtual/MG Virtual Launch-MG Motor Indonesia.

Daihatsu Rilis Ney Ayla dan New Sirion

MG Motor Indonesia, agen pemegang merek Morris Garage di Tanah Air, resmi meluncurkan MG ZS pada 24 Maret 2020. Mobil yang merupakan model perdana merek asal Inggris itu di Indonesia juga diluncurkan secara daring melalui kanal sosial media milik MG Motor Indonesia.

MG ZS merupakan mobil kelas sport utility vehicle (SUV) dua baris yang menawarkan Brit Dynamic, sebuah konsep keseimbangan antara desain standar khas Inggris, handling presisi, mesin bertenaga, serta keselamatan tanpa kompromi.

“Kami memahami betapa uniknya industri otomotif Indonesia dan menyadari bahwa potensi ini hanya dapat dimaksimalkan melalui meredefinisikan ekspektasi Anda. Dengan pengalaman yang luas, sejarah yang mengesankan, serta warisan kebanggaan Inggris, kami percaya bahwa pasar Indonesia akan menaruh kepercayaan pada nilai-nilai merek kami,” kata Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia, Selasa (24/3/2020).

MG ZS menggunakan mesin 1.498 cc 15S4C DOHC 4-silinder 16 katup VTi-TECH injeksi bahan bakar multi-point dan menghasilkan tenaga maksimum sebesar 114HP. Figo mengatakan transmisi otomatis dengan sistem triptonic memberikan sensasi berkendara dengan keanggunan khas Inggris yang menyenangkan.

SUV dua baris ini juga menawarkan desain interior dan eksteriornya yang memberikan kenyamanan dan suasana khas Inggris. Hal ini, ucap Figo tak lain berkat kerja keras sekitar 30 desainer berbakat di pusat desain (design centre) Birmingham.

MG ZS ditawarkan dalam dua pilihan model, yaitu Excite dan Ignite. MG ZS Excite ditawarkan mulai dari Rp255,8 juta, sedangkan MG ZS Ignite mulai dari Rp289,8 juta (OTR Jakarta). MG ZS tersedia dalam lima pilihan warna yakni  Scarlet Red, Marina Blue, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic.

MG ZS Morris garage
MG ZS Morris garage

Tampilan samping MG ZS, produk perdana Morris Garage yang diluncurkan resmi di Indonesia/Tangkapan layar peluncuran-MG Motor Indonesia.

Lebih lanjut, MG Motor Indonesia menilai peluncuran MG ZS itu terutama ditujukan untuk memberi pengalaman baru bagi masyarakat Indonesia. Hal itu diungkapkan Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin ketika ditanyai terkait target penjualan produk SUV tersebut.

Menurutnya, MG Motor Indonesia memang memiliki target penjualan untuk MG ZS. Namun, kata dia, perusahaan lebih realistis dan mengikuti dinamika yang terjadi saat ini.

"Paling penting saat ini adalah MG ingin memberikan pengalaman berkendara yang baru kepada para konsumen dan pecinta otomotif di Tanah Air," kata Arief, Sabtu, (28/3/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler