Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pandemi Ancam Penjualan, Mobil Anyar Ramai Meluncur Maret 2020

Mercedez-Benz terus berupaya mempertahankan posisi sebagai brand luxury terdepan dengan menyelenggarakan kegiatan yang berfokus pada produk.
Mercedes-Benz meluncurkan GLC Coupe dalam dua varian/Dok.-Mercedes-Benz.
Mercedes-Benz meluncurkan GLC Coupe dalam dua varian/Dok.-Mercedes-Benz.

Mercedes Luncurkan 6 Produk Baru

Lima produk baru Mercedes-Benz dan Mercedes-AMG meluncur dalam pergelaran Star Drive 2020 yang dihelat pada 12-15 Maret 2020 di Mal Senayan City, Jakarta.

Lima produk itu terdiri atas tiga model Mercedes-Benz C-Class Cabriolet, GLC Coupé, dan GLE 4Matic. Selain itu, Mercedes-AMG meluncurkan dua model, yakni AMG A 35 4Matic dan AMG GT 53 4Matic 4-door Coupé.

Mercedes GLE
Mercedes GLE

Mercedes-Benz menghadirkan SUV GLE dalam tiga varian/Dok.-Mercedes-Benz.

Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, mengatakan terus berupaya mempertahankan posisi Mercedez-Benz sebagai brand luxury terdepan dengan menyelenggarakan kegiatan yang berfokus pada produk.

"Kami sangat antusias untuk memperkenalkan beragam model baru Mercedes-Benz di Indonesia. Kami percaya bahwa dengan menawarkan jaringan luas produk Mercedez-Benz, kami dapat memenuhi segala kebutuhan pelanggan," ujarnya di Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Sedan C-Class Cabriolet memiliki dapur pacu mesin empat silinder yang menghasilkan tenaga 197 daya kuda dan dilengkapi dengan ruang kemudi digital dengan interior yang menampilkan suasana loungeUntuk harga jual, Sedan C-Class Cabriolet dibanderol seharga Rp1,31 miliar.

Mercedes-Benz GLC Coupé dilengkapi mesin bertenaga 258 DK pada 6.100 rpm dengan torsi 370 nm pada 4.000 rpm. Produk dengan dua varian ini dibanderol Rp1,32 miliar dan Rp1,42 miliar.

SUV GLE memiliki mesin mesin dengan tenaga 270 DK pada 5.500-6.100 rpm dengan torsi 500 nm pada 1.600 hingga 4.500 rpm. Tiga varian SUV ini dibanderol dalam rentang harga Rp1,61 miliar hingga Rp1,79 miliar. 

Sementara itu, dua model anyar Mercedez-AMG tebagi di dua segmen yakni entery level dan sport car. Untuk entry level, Mercedez-AMG A 35 4Matic dijual dengan harga Rp1,22 miliar.

Mercedes AMG
Mercedes AMG

Mercedes-AMG meluncurkan AMG A 35 4Matic/Dok.-Mercedes-Benz.

Choi Duk Jun mengaku bahwa pihaknya terdorong untuk menghadirkan model baru ini setelah sukses memasarkan AMG A 45 yang menjadi kendaraan entry-level yang sangat diminati masyarakat.

"Dengan memperkenalkan generasi sebelumnya AMG A 45, kami menampilkan sebuah kendaraan sebagai tolak ukur di segmen compact. Permintaan atas model compact telah berkembang dalam beberapa tahun belakangan," kata Choi Duk Jun.

Untuk model sprotif, Mercedez-AMG menghadirkan AMG GT 53 4Matic 4-door Coupé yang dihadirkan dalam dua varian dengan harga masing-masing Rp2,72 miliar dan Rp7,16 miliar.

Mercedes AMG
Mercedes AMG

AMG GT 53 4Matic 4-door Coupe/Dok.-Mercedes-Benz.

Selain 5 model itu, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia juga memperkenalkan V-Class. Mercedes New V-Class sudah tersedia di diler resmi Mercedes-Benz dan dibanderol seharga Rp1,55 miliar off the road.

Terkait penyebaran virus corona, Deputy Director Sales Operation & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan telah mengambil beberapa tindakan yang diperlukan untuk mencegah infeksi kepada karyawannya.

Pihaknya tetap melakukan kegiatan operasionalnya dengan mengikuti imbauan pemerintah terkait pencegahan eskalasi Covid-19, termasuk work from home (WFH).

Mercedes V-Class
Mercedes V-Class

Tampilan Mercedes-Benz New V-Class/Dok.-Mercedes

Menurut Kariyanto, saat ini merupakan mas yang menantang bagi Mercedes-Benz. Namun, dia menyatakan pihaknya tetap berfokus pada kesehatan dan keselamatan seluruh pihak.

"Di saat situasi pandemi Covid-19, tentu saja ada pengaruh pada penjualan Mercedes-Benz di Indonesia, tetapi untuk saat ini kesehatan dan keselamatan karyawan, pelanggan, serta mitra bisnis kami adalah prioritas utama bagi kami," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper