Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Luncurkan MG ZS, Morris Garage Realistis dengan Target Penjualan

MG Motor Indonesia meluncurkan model MG ZS dalam dua varian yakni Excite seharga Rp255,8 juta dan Ignite yang dibanderol Rp289,8 juta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Maret 2020  |  23:45 WIB
Tampilan MG ZS dalam peluncuran virtual  - MG Virtual Launch/MG Motor Indonesia.
Tampilan MG ZS dalam peluncuran virtual - MG Virtual Launch/MG Motor Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - MG Motor Indonesia, agen pemegang merek Morris Garage, menekankan peluncuran produk perdana di Indonesia, yakni MG ZS, terutama ditujukan untuk memberi pengalaman baru bagi masyarakat Indonesia.

Hal itu diungkapkan Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin ketika ditanyai terkait target penjualan produk sport utility vehicle (SUV) tersebut. Menurutnya, MG Motor Indonesia memang memiliki target penjualan untuk MG ZS.

Namun, kata dia, perusahaan lebih realistis dan mengikuti dinamika yang terjadi saat ini. Pasalnya, saat ini masyarakat dihadapkan pada tantangan pandemi virus corona atau Covid-19.

"Paling penting saat ini adalah MG ingin memberikan pengalaman berkendara yang baru kepada para konsumen dan pecinta otomotif di Tanah Air," kata Arief kepada Tempo, Sabtu, (28/3/2020).

MG Motor Indonesia meluncurkan model SUV MG ZS secara virtual di tengah pandemi virus corona pada 24 Maret 2020. MG ZS ditawarkan dalam dua varian yakni Excite (Rp255,8 juta) dan Ignite (Rp289,8 juta). Model itu mengisi segmen SUV kompak yang juga diisi oleh Honda HR-V, Suzuki SX4 S-Cross, dan Wuling Almaz (5-Seater). 

Persaingan di segmen crossover kompak memang ketat. Secara market, segmen ini cukup manjanjikan dan mengalami peningkatan setiap tahunnya. Berdasarkan data penjualan wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Januari 2020, pasar segmen SUV Kompak mencapai 2.733 unit.

Dari angka itu, Honda HR-V merupakan market leader dengan penjualan sebanyak 2.548 unit. Disusul Suzuki S-Cross (118 unit), Mazda CX-3 (50 unit), Toyota C-HR (9 unit), Nissan Juke (4 unit), Hyundai Kona (3 unit), dan Mitsubishi Outlander Sport (1 unit). Segmen ini akan mendapatkan pesaing baru yakni Nissan Kicks yang kemungkinan meluncur pada GIIAS 2020.

Khusus untuk Honda HR-V, penjualan wholesales sepanjang 2019 mencapai 21.980 unit. Suzuki SX4 S-Cross merupakan satu-satunya pesaing yang bisa menjual lebih dari 1.000 unit, tepatnya 1.045 unit. Rival lainnya jeblok.

MG ZS tersedia dalam 5 pilihan warna, kata dia. Di antaranya, Red, Biru, Hitam, Silver Metallic, dan Putih. Mobil ini sendiri dibekali mesin 1.500 cc. Mesin mampu menghasilkan tenaga 114 hp dan torsi 150 Nm. 

Mesin ini memiliki kapasitas yang sama dengan milik Honda HR-V, yakni 1.500 cc. Mesin HR-V sanggup menghasilkan 118 hp dan torsi 145 Nm. HR-V dipasarkan mulai Rp301 juta hingga Rp354 juta. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif penjualan mobil Virus Corona Morris Garage

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top