Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MG ZS Ramaikan Pasar LSUV, Hadapi Rush, HRV dan SX-4 S-Cross

MG ZS bersaing dengan sejumlah model dari pabrikan yang terlebih dahulu masuk ke Indonesia, antara lain Toyota Rush, Honda HRV, Suzuki SX-4 S-Cross.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  19:55 WIB
 Tampilan MG ZS dalam peluncuran virtual - MG Virtual Launch/MG Motor Indonesia.
Tampilan MG ZS dalam peluncuran virtual - MG Virtual Launch/MG Motor Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - Kemunculan MG ZS dinilai membuat persaingan pasar otomotif di segmen low sport utility vehicle (LSUC) menjadi semakin ketat.

LSUV sendiri disebut-sebut bakal semakin diminati di Indonesia sehingga membuat pabrikan terus mengeluarkan model terbarunya di segmen ini.

Dengan harga di kisaran Rp250 jutaan hingga Rp280 jutaan MG ZS bersaing dengan sejumlah model-model dari pabrikan yang terlebih dahulu masuk ke Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Toyota Rush, Honda HRV, Suzuki SX-4 S-Cross dan beberapa model lainnya.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan pasar LSUV tumbuh hingga 12 persen pada Januari dan Februari 2020 dibanding dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

"Pasar LSUV belakangan ini semakin diminati. Banyak perpindahan dari LMPV ke LSUV. Karena performa, fitur dan ground clearancenya yang cocok untuk kondisi jalan dan kebutuhan konsumen," kata Billy kepada Bisnis, Selasa (24/3/2020).

Hal yang sama diungkapkan diungkapkan Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi. Anton sangat wajar produk di segmen LSUV terus bermunculan di Indonesia.

"Ya SUV memang trennya belakangan naik, jadi wajar ada penambahan model-model baru," kata Anton.

Seperti diketahui, MG Motor Indonesia, agen pemegang merek Morris Garage di Indonesia, resmi meluncurkan MG ZS. Ini adalah pelucuran model perdana MG di Indonesia.

Adapun peluncuran ini dilakukan secara daring melalui kanal sosial media milik MG Motor Indonesia guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif toyota honda prospect motor Morris Garage
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top