Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pekan Terakhir Jualan Mobil, GM Tegaskan Tetap Layani Purnajual

General Motors akan menghentikan penjualan kendaraan baru Chevrolet pada akhir Maret 2020. Namun, layanan purnajual akan terus diberikan kepada konsumen.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  10:19 WIB
Deretan mobil baru di diler Chevrolet di National City, California, AS, 3 Juni 2017. /REUTERS
Deretan mobil baru di diler Chevrolet di National City, California, AS, 3 Juni 2017. /REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA – General Motors selaku agen pemegang merek Chevrolet sempat mengungkapkan bakal tetap memberikan layanan purnajual kepada pengguna mobil Chevrolet di Indonesia meski sudah tidak akan menjual produknya lagi terhitung sejak akhir Maret 2020.

Direktur Komunikasi Chevrolet Yuniadi Haksono mengatakan komitmen tersebut tidak membebani perusahaan. Pihaknya sudah berhitung dan layanan tersebut sudah masuk dalam hitungan.

“Masih feasible. Di sisi lain ini bentuk tanggung jawab General Motor kepada konsumen,” kata Yuniadi kepada Bisnis, Senin (23/3/2020).

Dia juga tidak menjawab secara rinci sampai kapan layanan purnajual ini tetap dipertahankan oleh Chevrolet. Dia kembali menekankan bahwa layanan purnajual ini adalah bentuk komitmen GM kepada konsumennya.

Hingga saat ini terdapat 26 dealer Chevrolet yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus melayani kebutuhan purnajual pelanggan Chevrolet,” katanya.

General Motors (GM) mengunggah surat perpisahan kepada konsumen mobil Chevrolet di laman resmi chevrolet.co.id. Hal ini lantaran setelah akhir Maret 2020 Chevrolet tak akan menjual mobil baru lagi.

Dalam surat yang dikutip Bisnis dari laman resmi chevrolet.co.id, pihak GM menyatakan akan menghentikan penjualan kendaraan baru pada akhir Maret 2020. Namun, pihak GM memastikan tidak akan menghentikan layanan purnajual.

"GM tetap berkomitmen untuk melayani pelanggan kami, melalui Chevrolet, dengan tetap melanjutkan pemberian jaminan dan layanan purna jual di seluruh Indonesia," tutur pihak GM seperti dikuitp di laman resmi chevrolet.co.id, Senin (2/3/2020).

Pihak GM juga memastikan akan menghargai seluruh garansi kendaraan dan memberikan layanan serta dukungan purna jual. Selain itu GM menyatakan pelanggan akan tetap mendapatkan layanan perawatan dan perbaikan kendaraan Chevrolet yang dimiliki di outlet resmi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif general motors chevrolet
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top