Sebaran Corona Meluas, Manufaktur Otomotif India Setop Produksi

Fiat Chrysler Automobiles (FCA) menghentikan produksi di pabrik Maharashtra, India Barat, hingga 31 Maret, seperti halnya Hero MotoCorp dan Tata Motors.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  14:27 WIB
Sebaran Corona Meluas, Manufaktur Otomotif India Setop Produksi
Simbol Fiat Chrysler Automobiles (FCA) tampak di kantor pusat di Auburn Hills, Michigan, AS, 25 Mei 2019. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah produsen otomotif memutuskan untuk menutup pabriknya di India untuk melindungi pekerjanya dari ancaman virus corona atau Covid - 19.

Pabrikan sepeda motor India, Hero MotoCorp akan menghentikan semua operasi di pabrik mereka hingga 31 Maret. Hero memiliki pabrik di India, Bangladesh dan Kolombia.

Perusahaan itu menyumbang lebih dari 35 persen penjualan untuk pasar kendaraan roda dua di India.

Selain Hero, produsen mobil asal Italia-Amerika, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) juga menghentikan produksi di pabrik Maharashtra, India Barat, hingga 31 Maret. FCA memastikan bahwa semua karyawan akan digaji secara penuh.

Dilansir Antara, Senin (23/3/2020), setidaknya ada 324 orang terinfeksi virusc corona di India, dengan empat pasien meninggal dunia.

Maharashtra, tempat pabrik itu berdiri, memiliki catatan kasus tertinggi di India.

Sementara itu, Tata Motors. Ltd juga mengurangi aktivitas di pabrik mobil di Maharashtra. Produsen kendaraan roda dua ini juga bersiap menutup fasilitasnya jika kekhawatiran tentang corona kian meluas.

Hyundai Motor memutuskan untuk menutup sementara fasilitas produksinya di Chennai, India, setelah keluarnya imbauan dari otoritas setempat untuk menangguhkan aktivitas manufaktur.

Sementara itu, Kia Motors Corp, yang dimiliki 34 persen oleh Hyundai, juga diperkirakan akan menghentikan operasi pabrik Anandapur yang menghasilkan 300 ribu unit per tahun itu, dalam waktu cepat atau lambat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manufaktur, otomotif, fiat, Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top