Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Virus Corona Merebak di Meksiko, VW dan BMW Setop Produksi

Volkswagen akan meliburkan untuk sementara operasi di dua pabrik Meksiko, Puebla dan Guanajuato, demi melindungi pengawainya dari virus corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Maret 2020  |  22:56 WIB
Ilustrasi-Volkswagen telah menjual 30 juta kendaraan di China. Volkswagen Touareg. - Volkswagen
Ilustrasi-Volkswagen telah menjual 30 juta kendaraan di China. Volkswagen Touareg. - Volkswagen

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah produsen otomotif bakal memperpanjang penutupan pabrik di Meksiko di tengah meningkatnya jumlah pasien yang terinfeksi virus corona (Covid - 19).

Salah satunya adalah Volkswagen yang akan meliburkan untuk sementara operasi di dua pabrik Meksiko, Puebla dan Guanajuato, demi melindungi pengawainya dari virus corona.

"Penutupan akan berlaku pada 30 Maret dan diperpanjang hingga 12 April," demikian pernyataan Volkswagen seperti dilansir Antara, Minggu (22/3/2020).

Selain untuk mencegah paparan virus corona, lambatnya pengiriman komponen dan keterbatasan suku cadangan menjadi alasan produsen mobil asal Jerman itu menutup pabriknya di Meksiko.

Sementara itu, produsen mobil asal Jerman lainnya yang beroperasi di Meksiko, BMW, mengatakan pada Jumat (20/3/2020) bahwa mereka memperpanjang masa libur karyawan di pabrik San Luis Potosi.

"Penghentian akan dimulai pada 28 Maret, akan diperpanjang setidaknya hingga 19 April," kata BMW.

Langkah kedua pabrikan itu sejalan dengan upaya pemerintah di berbagai negara yang meminta perusahaan mengizinkan karyawan bekerja di rumah demi meminimalisir paparan corona.

Sebelumnya, Volkswagen telah menangguhkan operasi di pabrik milik VW di Bratislava, Slovakia, setelah pemerintah menyatakan keadaan darurat karena adanya wabah virus corona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMW volkswagen Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top