Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cegah Penyebaran Corona, Hyundai dan Kia Setop Pabrik di India

Hyundai menghentikan operasional pabrik di Chennai, sedangkan Kia, yang 34 persen dimiliki oleh Hyundai, akan menghentikan pabrik di Anandapur.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  13:22 WIB
Hyundai Venue, crossover utility vehicle mengincar segmen entrepreneur muda. - Hyundai
Hyundai Venue, crossover utility vehicle mengincar segmen entrepreneur muda. - Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai Motor memutuskan untuk menutup sementara fasilitas produksinya di Chennai, India, setelah keluarnya imbauan dari otoritas setempat untuk menangguhkan aktivitas manufaktur.

Langkah itu diambil pemerintah India di sebagian besar wilayahnya yang sudah terdampak virus corona atau Covid-19.

"Penangguhan pabrik di Chennai itu dilakukan sejalan dengan permintaan pemerintah India yang meminta sebagian besar fasilitas manufaktur di 75 wilayah yang terkena dampak wabah Covid-19 untuk menghentikan operasi," kata seorang juru bicara Hyundai, seperti dilansir Antara, Senin (23/3/2020).

Lebih lanjut, Hyundai mengatakan akan menunda operasi pabrik yang menghasilkan 650 ribu unit per tahun itu pada akhir bulan ini sejalan dengan pedoman pemerintah setempat.

Sementara itu, Kia Motors Corp, yang dimiliki 34 persen oleh Hyundai, juga diperkirakan akan menghentikan operasi pabrik Anandapur yang menghasilkan 300 ribu unit per tahun itu, dalam waktu cepat atau lambat.

Pekan lalu, Hyundai dan Kia menghentikan sebagian besar pabrik mereka di Amerika Serikat dan Eropa untuk mencegah penyebaran virus corona sejalan dengan larangan dan penguncian gerakan yang ketat.

Sebelumnya, Hyundai memutuskan untuk menangguhkan produksi di pabrik perakitan mobilnya di Alabama, Amerika Serikat, setelah salah satu pekerjanya dikabarkan terinfeksi virus corona baru (Covid-19).

Hyundai Motor telah mengonfirmasikan kasus infeksi virus corona itu di pabrik perakitan mobilnya di Alabama, Amerika Serikat, pada Rabu (18/3/2020) waktu setempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif hyundai kia

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top