Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kebutuhan Ventilator Meningkat, Ferrari dan Fiat Bantu Produksi

Kedua produsen mobil asal Italia itu tengah berdiskusi dengan Siare Engineering untuk membantuk produksi ventilator yang menjadi kebutuhan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  11:32 WIB
Tenaga medis bekerja di tenda dan bangunan darurat yang dibuat untuk membantu sistem perawatan kesehatan di kawasan rumah sakit di Brescia, Italia, Jumat (13/3/2020). Penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Italia cukup signifikan dengan pertumbuhan jumlah kematian pasien yang mencapai 14 persen. Bloomberg - Francesca Volpi
Tenaga medis bekerja di tenda dan bangunan darurat yang dibuat untuk membantu sistem perawatan kesehatan di kawasan rumah sakit di Brescia, Italia, Jumat (13/3/2020). Penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Italia cukup signifikan dengan pertumbuhan jumlah kematian pasien yang mencapai 14 persen. Bloomberg - Francesca Volpi

Bisnis.com, JAKARTA - Ferrari dan Fiat Chrysler bakal terlibat untuk mendukung Italia menghadapi pandemi virus corona (Covid - 19).

Kedua produsen mobil asal Italia itu tengah berdiskusi dengan Siare Engineering, produsen ventilator terbesar di negara itu, untuk membantu meningkatkan produksi ventilator yang dibutuhkan dalam krisis virus corona.

Italia berada di episentrum pandemi dan pemerintahnya telah memulai perluasan besar jumlah tempat perawatan intensif, banyak di antaranya akan membutuhkan ventilator untuk menjaga pasien tetap hidup dengan mengambil alih fungsi pernapasan.

Dilaporkan Antara, Jumat (20/3/2020), Siare Engineering sedang dalam pembicaraan dengan Fiat Chrysler, Ferrari, dan pembuat suku cadang Italia Marelli untuk membuat beberapa bagian, dan mungkin juga akan membantu perakitan ventilator.

Gianluca Preziosa, kepala eksekutif Siare, mengatakan kedua industri berbagi keahlian, dengan bisnis ventilator dan mobil sangat bergantung pada elektronik dan juga pneumatik.

"Kami sedang berbicara dengan Fiat Chrysler, Ferrari dan Marelli untuk mencoba memahami jika mereka dapat membantu kami dalam proses ini untuk bagian elektronik," katanya.

Lebih lanjut, Preziosa mengatakan Roma telah meminta Siare untuk meningkatkan produksi ventilator bulanan dari 160 menjadi 500 unit menyusul masifnya penyebaran wabah di Italia.

Seorang juru bicara untuk Exor, induk dari FCA dan Ferrari, mengatakan bahwa pertemuan dengan Siare telah berlangsung pada hari Kamis (19/3/2020) untuk mempelajari kelayakan ide tersebut. Keputusan selanjutnya diperkirakan akan muncul dalam waktu dekat.

Dia mengatakan bahwa dua opsi utama sedang dipertimbangkan, baik untuk membantu Siare merekayasa peningkatan kapasitas di pabriknya, dengan dukungan teknisi yang disediakan oleh Fiat dan Ferrari, atau mengalihdayakan produksi bagian-bagian ventilator ke fasilitas pembuat mobil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif ferrari fiat Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top