Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sasar Daerah Potensial, DFSK Tambah Dua Diler di Surabaya

Bagi DFSK, Surabaya merupakan salah satu area dengan pertumbuhan serta permintaan kendaraan DFSK tertinggi setelah area Jabodetabek.
DFSK Glory 580 dipajang di salah satu diler - DFSK.
DFSK Glory 580 dipajang di salah satu diler - DFSK.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek (APM) Dongfeng Sokon (DFSK), terus memperluas jaringan dengan penambahan diler di sejumlah daerah yang memiliki permintaan kendaraan cukup tinggi.

Salah satu daerah itu adalah Surabaya. Bagi DFSK, Ibu Kota Provinsi Jawa Timur ini merupakan salah satu area dengan pertumbuhan serta permintaan kendaraan-kendaraan DFSK tertinggi setelah area Jabodetabek.

Dengan potensi itu, DFSK menambah dua dua diler baru yakni DFSK Kenjeran dan DFSK Jemursari Surabaya.

“Surabaya merupakan salah satu daerah kontributor terbesar penjualan DFSK di Indonesia dimana tahun lalu berkontribusi 12 persen dari total penjualan,” kata Alex Pan, Sales & Marketing Director DFSK dalam keterangan resmi, Selasa (17/3/2020)

Alex mengatakan pihaknya juga memprediksi pertumbuhan penjualan kendaraan DFSK di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, pada 2020 semakin membaik. Hal ini didasari oleh data dari Badan Pusat Statistik Jawa Timur (BPS Jatim) yang mencatatkan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur sepanjang 2019 mencapai 5,52 persen. Pertumbuhan ini terjadi di semua sektor sisi, baik sisi produksi dan sisi pengeluaran.

Selain itu, Kota Surabaya merupakan salah satu area yang memiliki prospek penjualan otomotif cukup baik dengan total marketnya mencapai 41 ribu unit per tahunnya, atau sekitar 30 persen dari total penjualan kendaraan bermotor di Jawa Timur. Alhasil, DFSK merasa perlu meningkatkan pelayanan dan jangkauan kepada konsumen di Surabaya untuk mengantisipasi permintaan kendaraan yang meningkat pada 2020. 

"Surabaya merupakan salah satu area terpenting dengan pertumbuhan yang luar biasa pada 2019. Kami berharap kesuksesan pada tahun lalu bisa kembali terjadi tahun ini, dan konsumen di Jawa Timur bisa mendapatkan solusi mobilitas mereka melalui kendaraan-kendaraan yang ditawarkan oleh DFSK,” tambah Alex.

Diler DFSK Kenjeran dan DFSK Jemursari Surabaya siap melayani penjualan DFSK Glory 580, DFSK Glory 560 dan DFSK Super Cab, hingga nantinya akan juga memasarkan dua kendaraan terbaru yakni DFSK Glory i-Auto dan DFSK Gelora.

Dari sisi layanan purnajual, kedua diler itu akan dilengkapi peralatan modern, mekanik yang terlatih, sampai ruang suku cadang untuk memastikan ketersediaan produk original.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper