Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rilis Mobil Niaga Listrik Gelora E, DFSK Minta Insentif Impor

Penurunan tarif impor mobil dinilai bisa menekan harga DFSK Gelora E di pasaran dan meningkatkan pemanfaatan kendaraan niaga ramah lingkungan tersebut.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 05 Maret 2020  |  19:54 WIB
Model berpose di depan DFSK Gelora E dalam ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (Giicomvec) 2020 di Jakarta, Kamis (5/3/2020) - Bisnis.com/Setyo Aji Harjanto.
Model berpose di depan DFSK Gelora E dalam ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (Giicomvec) 2020 di Jakarta, Kamis (5/3/2020) - Bisnis.com/Setyo Aji Harjanto.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek Dongfeng Sokon (DFSK), resmi memperkenalkan mobil niaga listrik bertenega baterai, DFSK Gelora Edi gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (Giicomvec) 2020.

Mobil yang tersedia dalam dua varian yakni minibus dan blind van itu diklaim hemat biaya energi hingga 48 persen (pengujian internal DFSK), bebas emisi, energi listrik bebas polusi, tidak membahayakan lingkungan.

DFSK Gelora E diperkirakan akan siap dijual dengan harga Rp489 - Rp499 juta untuk tipe MB dan Rp469 - Rp479 juta untuk tipe BV. Estimasi harga Gelora versi listrik tersebut sudah termasuk bea cukai dan tidak termasuk pajak barang mewah.

CEO PT Sokonindo Automobile (DFSK), Alexander Barus berharap pemerintah dapat memotong tarif impor mobil menjadi 0 agar harga Gelora E dapat turun di pasaran.

"Harapan kami pemerintah segera menurunlan import duty ini paling tidak selama dua tahun sampai pabrik kami siap untuk memproduksi," kata Alexander di sela-sela gelaran Giicomvec 2020, Kamis (5/3/2020).

Menurutnya dengan harga yang murah, mobil listrik dapat diterima oleh seluruh kalangan.

Selain varian full batery, DFSK juga mengeluarkan Gelora versi ICE. Untuk Gelora ditenagai mesin bensin 1.5L DVVT teknologinya berstandar emisi Euro IV dan memiliki output kuat 80Kw (107 HP) dan torsi maksimum 148 Nm.

Gelora bertenaga bensin diperkirakan akan dibanderol dengan harga Rp185 - Rp189 juta untuk tipe MB dan Rp175 - Rp179 juta untuk tipe BV.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kendaraan niaga kendaraan komersial Kendaraan Listrik DFSK Giicomvec 2018
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top