Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Produk Wajib Dilengkapi GPS, Fuso Gratiskan Biaya Jaringan Setahun

Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen pemegang merek Fuso, mengaku sejak 2018 melengkapi mobil keluaran Fuso dengan sistem GPS.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 11 Maret 2020  |  15:42 WIB
Mitsubishi Fuso Fighter FN62F, 270 PS, 6x4. - Fuso
Mitsubishi Fuso Fighter FN62F, 270 PS, 6x4. - Fuso

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Perhubungan mewajibkan angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum untuk memasang alat pemantau pergerakan kendaraan secara elektronik atau Global Positioning System (GPS).

Petunjuk teknis mengenai kewajiban pemasangan GPS ini sudah diatur dalam Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor:KP.2081/AJ.801/DRJD/2019.  Kemenhub memberikan waktu hingga Agustus 2020 bagi kendaraan penumpang umum untuk memasang GPS.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen pemegang merek Fuso mengaku sudah siap sejak lama untuk memenuhi aturan ini. Direktur Sales and Marketing PT KTB Duljatmono mengatakan mobil keluaran Fuso sudah dilengkapi dengan sistem GPS sejak 2018 silam.

“Mitsubishi Fuso sudah melengkapi seluruh produknya dengan Telematic System - Runner sejak 2018 (termasuk GPS dimaksud), jadi tidak ada masalah,” kata Duljatmono kepada Bisnis, Rabu (11/3/2020).

Dia mengatakan pengguna mobil keluaran Fuso tinggal mengaktifkan GPS yang sudah terpasang. Dia juga menawarkan penawaran program gratis biaya jaringan untuk 1 tahun bagi pengguna mobil komersil penumpang keluaran Fuso.

“Tinggal aktifkan saja, karena pembelian di tahun 2018 & 2019 kami ada program free fee 1 tahun jadi tinggal klik saja langsung aktif,” katanya.

Dia juga mengatakan GPS sudah terpasang dalam mobil keluaran Fuso sehingga tidak ada biaya produksi tambahan yang dikeluarkan untuk memenuhi aturan ini.

Runner sudah kami siapkan bulit-in di dalam lini produksi kami,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif kendaraan niaga pt krama yudha tiga berlian motors kendaraan komersial
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top