Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Geneva Motor Show Batal, Lima Mobil Anyar Ini Tetap Rilis

Mesin BMW i4 memiliki kekuatan 530 tenaga kuda dan mampu mencapai kecepatan 0-100 kilometer per jam dalam waktu 4 detik.
BMW i4/autoblog.com
BMW i4/autoblog.com

BMW i4

BMW akhirnya membeberkan konsep mobil listrik terbarunya, BMW i4, melalui siaran langsung atau livestream, Selasa (3/3/2020) waktu setempat.

Dilansir autoblog.com, BMW i4 dikonsepkan menjadi mobil yang terelektrifikasi penuh dan rencananya akan diproduksi pada 2022 mendatang.

Model i4 ini memiliki sasis yang lebih terjangkau ketimbang sasis milik seri i lainnya yang terkenal mahal dan sulit diproduksi. Penggunaan sasis ini
menjadikan mobil listrik ini lebih terjangkau.

Mesin BMW i4 memiliki kekuatan 530 tenaga kuda dan mampu mencapai kecepatan 0-100 kilometer per jam dalam waktu 4 detik. Mobil ini juga mampu menempuh jarak sejauh 600 kilometer.

Dari segi desain eksterior mobil ini cukup lebar, dengan wajah yang mirip seperti bulldog. Hanya saja, i4 terlihat lebih jinak di bagian moncongnya ketimbang 7 series sebelumnya.

BMW i4/autoblog.com
BMW i4/autoblog.com

Tampilan bodi belakang BMW i4/autoblog.com

BMW i4 juga memiliki fitur 'permukaan cerdas', yang menyembunyikan banyak sekali radar dan sensor lidar yang digunakan untuk bantuan pengemudi. Terdapat juga lampu depan yang mirip seperti pisau dan dibiarkan tanpa pelindung jenis apa pun.

Sementara itu, sedan ini mengusung warna Frozen Light Copper dengan elemen warna biru di bagian depan. Garis biru ini menghiasi grille super besar BMW, side skirt, serta rear diffuser. Bagian headlamp juga terkena sentuhan warna biru.

Kemudian untuk bagian interior, mobil ini dilengkapi pelapis microfiber mewah dan layar sentuh melengkung di bagian dashboard pengemudi. Terdapat juga sepasang layar 12 inchi, roda iDrive Swarovski, dan aksen emas di bagian dalamnya. BMW memberikan sentuhan retro pada bagian stirnya.

Bagian eksteriornya dibungkus oleh plat logam halus dengan sudut-sudut yang tidak terlalu tajam. Sementara itu di bagian belakang tepatnya dekat diffuser, terlihat desaik yang aerodinamis nan rapih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : autoblog.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper